Sukses

Ferrari 512S Modulo Concept, Mobil Jadul yang Terlihat Melayang

Ferrari juga pernah membuat mobil yang mirip pesawat luar angkasa dengan sudut yang lancip. Ya, dia adalah Ferrari 512S Modulo Concept.

Liputan6.com, Jakarta - Mendengar nama Ferrari, pasti yang terbayang adalah mobil-mobil berkelir merah dengan mesin tangguh, ditambah suara menggelegar. Belum lagi desain mobil yang dibuat sangat menarik, futuristik dan sporty.

Namun ternyata, Ferrari juga pernah membuat mobil yang mirip pesawat luar angkasa dengan sudut yang lancip. Ya, dia adalah Ferrari 512S Modulo Concept.

Mobil yang berstatus purwarupa dan tidak diproduksi massal itu sempat menghebohkan publik di pameran Geneva Motor Show pada 1970 silam.

Namun begitu, seperti dilansir Motor1, Ferrari 512S Modulo Concept, terlihat bisa dikendarai. Uniknya, karena desain bodi menutupi ban, maka mobil tersebut seperti ‘melayang’ di udara mirip.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Keunikan mobil ini juga dibuat pada bagian pintu. Bukan pintu bergaya sayap burung camar dan gunting, melainkan pintu geser yang berada dibagian atap, mirip sebuah kanopi bawaan pesawat jet tempur yang bisa digeser ke depan dan belakang.

Ferrari 512S Modulo Concept kini bisa dikendarai, hal itu setelah owner Scuderia Cameron Glickenhaus, James Glickenhaus membelinya pada 2014.

Dia pun mengubah mobil mirip pesawat luar angkasa itu, hingga akhirnya mobil bisa dipacu di jalanan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi Ferrari 512S Modulo Concept

Ferrari 512S Modulo Concept di desain oleh Paolo Martin, yang merupakan desainer Italian carozzeria Pininfarina.

Saat dibuat pada 1970, mobil ini memang menyedot perhatian publik berkat desainya yang tak biasa.

Untuk jantung pacunya, Modulo 512S Concept dibenamkan mesin V12 berkapasitas 5.0 liter dengan transmisi manual lima percepatan.

Secara keseluruhan daya mobil sebesar 550 Tk, dan diklaim sanggup berkelerasi dari 0-100 km/jam hanya mencapai 3,1 detik dan kecepatan puncak mencapai 350 km/jam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini