Sukses

Yamaha Xabre Punya Lawan Baru

Yamaha Xabre dikabarkan memiliki lawan baru dari Thailand. Motor apa itu?

Liputan6.com, Bangkok - GPX yang merupakan pabrikan sepeda motor asal Thailand kembali merilis motor baru bergenre naked-sport bernama Demon 150GN. Motor ini disebut-sebut sebagai penantang Yamaha Xabre.

Meski dibuat oleh produsen Thailand, terdapat aura Eropa yang cukup kental pada GPX Demon 150GN. Hal itu tak terlepas dari desainnya yang cenderung meruncing dan gambot.

 

Selain itu, naked-sport ini juga menawarkan berbagai fitur menarik.

Di bagian depan, GPX Demon 150GN dibekali dengan LED headlight dan DRL (daytime running light). Selain itu, suspensinya sudah upside-down. Instrumen panel motor ini pun terlihat modern karena sudah full-digital dan dilengkapi port USB 5V.

Tampilan gambot motor ini juga tak terlepas dari tangki bahan bakar berkapasitas 8 liter. Ukuran bannya pun turut menyumbangkan kesan kekar, 120/70 di depan dan belakang 140/70.

Sayangnya, diameter velg GPX Demon 150GN sama seperti skutik, hanya 14 inci.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Kesan motor Eropa turut dimunculkan dengan penggunaan sasis tralis berwarna merah layaknya Ducati. Rangka ini membuat GPX Demon 150GN tetap ringan tanpa harus mengorbankan kerigidan dan kekuatannya.

Beralih ke dapur pacu, GPX Demon 150GN dibekali mesin 1-silinder 149 cc SOHC. Sayangnya, sistem pengabutan naked-bike bertransmisi manual 6-percepatan ini masih menggunakan karburator.

Berdasarkan situs resminya, GPX Demon 150GN ditawarkan dalam 4 pilihan warna, yaitu merah-hitam, hitam-hitam, biru-hitam, dan orange-hitam. Mengenai harga, motor ini dibanderol THB60.900 atau sekitar Rp26,8 jutaan (Kurs THB1 = Rp440).

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.