Sukses

Daftar Biaya Servis Honda PCX 150 dan CBR250RR, Mahal?

PT Astra Honda Motor baru saja meluncurkan dua motor premium, yakni Forza 250 yang dibanderol Rp70 jutaan dan Super Cub C125 yang dijual Rp55 juta.

Liputan6.com, Jakarta - PT Astra Honda Motor baru saja meluncurkan dua motor premium, yakni Forza 250 yang dibanderol Rp70 jutaan dan Super Cub C125 yang dijual Rp55 juta.

Lantaran kedua model tersebut masih dalam proses inden, Honda belum merilis ongkos servis untuk keduanya.

Namun melihat harga yang mendekati CBR250RR, terutama skutik premium Forza, boleh jadi biaya servis tidak akan jauh berbeda dari biaya perawatan CBR250RR di bengkel Astra Honda Authorized Service Station (AHASS).

Sebagai gambaran, ongkos servis CBR250RR lengkap di bengkel AHASS dipatok Rp220 ribu. Ongkos yang sama juga berlaku bagi Honda PCX 150. Biaya tersebut belum termasuk ganti kampas rem depan Rp44 ribu dan belakang Rp44 ribu.

Angka servis akan bertambah jika beberapa part fast moving sudah masuk masa penggantian. Misalnya, ganti gear set Rp136 ribu dan ganti bulb head light Rp15 ribu. Jika konsumen ingin mengganti ban depan dan belakang, masing-masing ongkos jasa pasangnya adalah Rp44 ribu, jadi total Rp88 ribu.

Biaya perawatan rutin PCX jika melihat daftar harga AHASS tidak jauh berbeda. Servis ringan Honda PCX sebesar Rp117 ribu. Sementara pasang kampas rem harganya sama dengan CBR250RR, yakni Rp44 ribu, baik kampas rem depan maupun belakang.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Jika ingin ganti ban PCX, ongkos jasa yang dikenakan adalah Rp43 ribu untuk masing-masing pemasangan ban baru.

Sedangkan untuk penggantian bulb head light biayanya adalah Rp25 ribu, dan ganti drive belt Rp53 ribu.

Untuk paket ganti oli (hanya bayar pelumas), konsumen akan mendapatkan layanan gratis setel dan pelumasan rantai roda, setel rem depan dan belakang, periksa tekanan angin ban, pemeriksaan lampu dan klakson, serta pemeriksaan radiator.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.