Sukses

Nonton Asian Games, Jokowi Pakai Jaket Anak Motor Buatan Solo

Jaket yang dikenakan Jokowi adalah brand Bulls Syndicate. Merek yang satu ini bukan dari Eropa atau Amerika, bahkan Jepang, melainkan merek lokal atau tepatnya berbasis di Solo, Jawa Tengah.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo mendukung langsung para atlet yang bertanding di gelaran Asian Games 2018. Bahkan, Presiden yang akrab disapa Jokowi itu juga menonton langsung laga final cabor wushu. Bahkan, emas pun direbut Lindswell Kwok, di JIEXpo, Kemayoran, Jakarta, Senin (20/5/2018).

Namun, ada yang menjadi sorotan ketika mantan Wali Kota Surakarta itu menonton dan memberikan selamat kepada Lindswell Kwok.

Ya, itu karena gaya berpakaian Jokowi menggunakan jaket rider dengan warna merah mencolok. Seketika, melihat jaket merah ini pasti disangka brand luar.

Pasalnya, pada November 2016 Jokowi sempat berpidato menggunakan bomber jacket berwarna hijau lumut keluaran brand Spanyol, Zara.

Lantas, jaket apa yang digunakan Jokowi saat menonton Asian Games 2018?

Ternyata jaket yang dikenakan Jokowi adalah brand Bulls Syndicate. Merek yang satu ini bukan dari Eropa atau Amerika, bahkan Jepang. Sebaliknya, Bulls Syndicate adalah merek lokal, atau tepatnya berbasis di Solo, Jawa Tengah.

Brand ini memang menjual beraneka produk pakaian, mulai dari t-shirt, hoodie, jaket hingga topi. Kebanyakan, produk ini diperuntukkan bagi para rider atau penggemar motor.

Nah, Anda anak motor? sudahkah pakai brand buatan lokal?

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gemar Pakai Jaket Motor

Jokowi juga sempat menjadi perbincangan publik, khususnya para pengguna jejaring sosial usai melakukan touring dalam perjalanan ke Sukabumi untuk pelaksanaan program Padat Karya Tunai Desa (PKTD).

Selain perjalanan touring-nya bersama komunitas roda dua tersebut, penampilan Jokowi juga tak luput dari sorotan.

Ya, penampilan Jokowi yang mengenakan jaket jeans dengan beberapa hiasan itu terlihat menarik dan unik. Jaket jeans itu diketahui karya Benhard Suryaningrat.

Pada bagian belakang jaket, tampak susunan tulisan Indonesia dengan berbagai motif yang mewakili budaya. Sedangkan pada bagian depan, ada peta Indonesia berwarna merah putih.

Tetapi siapa sangka, peta Indonesia pada bagian depan jaket ini menjadi sorotan. Seperti salah satu foto yang diunggah oleh akun Instagram @sr23_official, Jokowi disebut bangga memperlihatkan Indonesia terbelah hanya gara-gara jaketnya tidak terkancing.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.