Setelah Chopper, Jokowi Bikin Motor Kustom Bergaya Tracker?

Oleh Arief Aszhari pada 21 Agu 2018, 11:02 WIB
Diperbarui 23 Agu 2018, 10:13 WIB
Motor custom yang diyakini milik Jokowi (Foto: Instagram @katrosgarage)

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo, sepertinya mulai benar-benar menyukai motor kustom. Pasalnya, setelah membeli motor bergaya chopper dari builder lokal, Elder Garage, kali ini Jokowi dikabarkan membangun motor kustom baru bergaya tracker berbasis Kawasaki W175.

Kabar tersebut terungkap dari unggahan di instagram bengkel yang diyakini membangun motor kustom orang nomor satu di republik ini, Katros Garage.

Dalam postingan tersebut, terlihat motor dari 'Geng Hijau' yang sudah diubah bergaya tracker, dengan tangki berkelir hijau. Paling menguatkan asumsi jika motor tersebut merupakan milik presiden, adanya lencana di tangki bertuliskan nama Jokowi.

"Motor ini kita garap 1 minggu, eh gak deng... ,5 hari. Karena 2 harinya dihabiskan untuk nego design dll...Di sektor body emang minim rombakan, hanya bodi samping yang kita papas dan spatbor depan belakang custom. Susah nya dimana dan punya siapa motor ini sampe Tim @katrosgarage garap 5 hari kelar?," tulis akun @katrosgarage sebagai caption diunggahannya tersebut.

Katros Garage sendiri bukan bengkel motor kustom baru untuk lingkungan istana. Sebelumnya, bengkel milik Andi Akbar alias Atenx ini juga yang membangun motor kustom milik putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka.

Bahkan, di gelaran TumplekBlek 2018, Jokowi sempat mengunjungi bengkel yang beralamat di Bintaro, Sektor 2, Tangerang Selatan ini.

Saat mencoba mengkonfirmasi motor kustom yang diduga milik Jokowi ini, hingga berita diturunkan sang punggawa Katros garage belum membalas pesan elektronik maupun telepon Liputan6.com.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

2 dari 3 halaman

Berkat Vlog, Motor Custom Putra Jokowi Digarap Katros Garage

Motor custom baru anak Jokowi (Arief A/Liputan6.com)
Motor custom baru anak Jokowi (Arief A/Liputan6.com)

Setelah membuat modifikasi motor custom bergaya caferacer beberapa waktu lalu, putra sulung Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka, kembali membangun motor custom baru.

Untuk kali ini, pria yang sibuk menjalani profesinya sebagai pengusaha ini memilih aliran bobber untuk motor custom anyarnya. Tidak tanggung-tanggung, Gibran menggunakan motor Royal Enfield 500 Battle Green, sebagai bahan modifikasi barunya.

Untuk memodifikasi motor asal Indianya ini, Gibran mempercayakan bengkel modifikasi Katros Garage, milik Andi Akbar alias Atenk. Selain itu, motor custom Gibran juga dipajang di gelaran Otobursa Tumlek Blek, dan cukup menjadi perhatian pengunjung acara yang berlangsung di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat ini.

"Kalau dari versi Gibran, dia memang mengikuti dari Vlog. Sebelumnya, dia juga sudah bikin motor custom, tapi di Solo, dan untuk motor barunya ini coba di luar Solo," cerita Atenk, sang punggawa Katros Garage.

Lanjut Atenk, untuk proyek motor custom barunya ini, Gibran tetap ingin mempertahankan sparepart originalnya. Jadi, tidak banyak yang diubah dari motor Royal Enfield sang anak presiden ini.

"Konsepnya sih diskusi berdua, tapi saya tetap mengajukan desain yang sudah saya buat sebelumnya. Tadinya ada orang yang mau modifikasi seperti ini juga, tapi tidak jadi dan Gibran setuju untuk konsep tersebut," lanjut pria yang hobi nge-vlog ini.

3 dari 3 halaman

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓
4 Fakta Menarik Honda Vario 125 I OTO.com