Chevrolet Trax Terbaru Tertangkap Kamera Saat Diuji Coba

Oleh Liputan6.com pada 17 Agu 2018, 14:06 WIB
Diperbarui 17 Agu 2018, 14:06 WIB
Chevrolet Trax terbaru, dijadwalkan melantai di pasar pada 2020. Nah, bentuk yang Anda lihat itu gambar yang tertangkap kamera di Proving Grounds General Motors di Detroit.
Perbesar
Chevrolet Trax terbaru, dijadwalkan melantai di pasar pada 2020. Nah, bentuk yang Anda lihat itu gambar yang tertangkap kamera di Proving Grounds General Motors di Detroit. (Autoblog)

Liputan6.com, Detroit - SUV kompak memang sangat populer saat ini. Salah satu pemain otomotif yang cukup semangat terjun di pasar ini adalah Chevrolet dengan Traxnya. Di pasar global, Trax punya andil sebagai prajurit di garis depan, untuk melakukan penetrasi pasar. Padahal, faktanya Trax menerima penyegaran tahun lalu. Tapi kami juga sadar, perkembangan model bergerak sangat cepat di pasar SUV dewasa ini. Itulah sebabnya Chevrolet meracik ulang tampang Trax.

Chevrolet Trax terbaru, dijadwalkan melantai di pasar pada 2020. Nah, bentuk yang Anda lihat itu gambar yang tertangkap kamera di Proving Grounds General Motors di Detroit. Kamuflase pada prototipe ini terlihat masih membalut semua bodi. Kalau diamati baik-baik, model baru tampaknya lebih besar dari unit yang ada saat ini.

Ada yang mengatakan, kalau Chevrolet Trax 2020 bakal berbeda secara eksterior dan interior. Kalau kita simulasikan, mungkin Trax baru memakai platform VSS-S. Artinya, akan ada dimensi yang lebih besar. Kemungkinan kedua, ia pakai versi dari platform Gamma-2, yang digunakan oleh Trax saat ini.

Namun kalau dilihat dari lekukan bodi pada spy shot, terlihat agak radikal. Kita bisa menebak, grille Trax terinspirasi oleh Chevy Blazer. Sah saja, toh pabrikan lain juga pakai bahasa desain yang sama buat jajaran SUV-nya. Untuk Trax, garis atap memiliki sudut yang tajam. Bonnet lebih lebar dan rata.

Fascia depan, meskipun dikaburkan, menunjukkan sebagian besar koneksi ke crossover yang lebih besar. Ia memiliki konfigurasi lampu depan yang mirip Blazer. DRL di bagian atas dan headlamp tepat di bawahnya. Konfigurasinya mengingatkan kita pada muka Mitsubishi Xpander yang naik daun.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Profil jendela belakang dan pilar C, lebih menyerupai Blazer anyar. Lampu belakangnya pun tampak mirip. Bentuknya terlihat agak besar dari Trax sekarang. Kami berharap, Trax mempertahankan kemiringan minor pada atapnya. Jadi lebih gagah.

Lanjut ke jantung mekanis. Di balik bonnet konon tetap bersemayam mesin turbocharged 1.4 liter seperti saat ini. Meski kemungkinan ada racikan ulang dalam masa pengembangan, supaya lontaran tenaga lebih besar. Kini ada dua pipa knalpot. Di sini kanan dan kiri bembper belakang. Ada rumor juga, Trax 2020 bakal mendapatkan transmisi sembilan percepatan otomatis, selain pilihan enam percepatan. Semoga saja, Trax anyar jauh lebih ramah buat konsumen di semua elemen.

Sumber: Oto.com

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓