Sukses

Hadapi Toyota Camry, Mazda Poles Tampilan Mazda6

Mazda menyempurnakan Mazda6 2018 untuk menjadikannya semakin kompetitif saat menghadapi Toyota Camry. Secara keseluruhan, desain Mazda6 2018 tak beda jauh dari generasi sebelumnya.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Mazda menyempurnakan Mazda6 2018 untuk menjadikannya semakin kompetitif saat menghadapi Toyota Camry. Secara keseluruhan, desain Mazda6 2018 tak beda jauh dari generasi sebelumnya.

Perubahan yang paling terlihat adalah headlamp berlapis krom serta DRL LED. Mazda sebelumnya sudah menggunakan teknologi LED untuk sedan. Headlamp pun mengadopsi teknologi LED state-of-the-art, sementara lampu belakang juga sedikit dimodifikasi dengan teknologi ini.

Di bagian kaki-kaki, Mazda6 2018 menggunakan roda 17-inci hingga 19-inci tergantung modelnya. Sedangkan kabin, Mazda6 memiliki fitur layar TFT 4,6 inci. Varian yang lebih tinggi dilengkapi dengan layar warna modern dan HUD di kaca depan.

Interior Mazda6 ini menggunakan material premium, seperti kayu, aluminium, dan kulit Nappa. Setir sporty 3-pin, yang dikombinasikan dengan digital touch lengkap dengan teknologi push button, electronic hand brake.

Mazda6 juga dilengkapi sistem entertainment cerdas, dengan layar sentuh warna yang dikombinasikan dengan sistem MZD Connect. Sistem ini memungkinkan untuk perintah suara. Sedangkan sound sistem Bose berjumlah 6 bisa memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Sementara fitur keselamatan Mazda6 2018 dilengkapi dengan 6 airbags, kursi anak, ABS, stability control, electronic brake force distibution, traction control, emergency stop signals, support horizontal slope, dan kunci pintu otomatis.

Untuk varian tertinggi, fitus keselamatan ini juga dilengkapi dengan blind spot monitoring, rear facing warning, lane maintenance dan lane warning, driver alert dan intelligent brake warning.

Di dapur pacu, Mazda6 ditenagai 4 varian mesin. Yakni mesin bensin 2.0L dan 2.5L, dan mesin diesel 2.0L. Semuanya dipadukan dengan transmisi otomatis 6-percepatan sebagai standar.

Tapi, karena unit ini masih untuk dipamerkan, Mazda6 belum memiliki harga resmi. Hanya saja di Amerika Serikat, Mazda6 2018 ini dilego seharga USD 21.950 atau Rp 321,3 jutaan (Kurs USD 1 = Rp 14.637)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.