Sukses

Keren, Suzuki Jimny Disulap Menjadi Lebih Sangar dan Berotot

Suzuki Jimny generasi keempat ini juga nyatanya bisa saja dimodifikasi. Setidaknya hal itu dilakukan rumah modifikasi Liberty Walk.

Liputan6.com, Jakarta - All new Suzuki Jimny kini sedang naik daun. Mobil yang sempat jadi idola pengunjung Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) di ICE, BSD, Tangerang Selatan, 2-12 Agustus 2018.

All new Jimny pada dasarnya sudah dipasarkan di negara asalnya, Jepang. Tak hanya itu, Suzuki Jimny generasi keempat ini juga nyatanya bisa saja dimodifikasi. Setidaknya hal itu dilakukan rumah modifikasi Liberty Walk.

Tampang Suzuki Jimny modifikasi ini sempat dipajang di akun Instagram @libertywalkkato. Jika melihat sekilas memang seperti tampilannya Mercedes-Benz G-Class.

Ubahan yang banyak berubah ini berkat penggunaan body kit di sejumlah bagian sehingga memang benar-benar terlihat mirip Mercedes-Benz G-Class. Alhasil tampilannya kini lebih kekar.

Ubahan drastis ini juga terlihat pada tampang depan, dengan bamper lebih gahar berkat kombinasi warna hitam dan silver, namun tetap mempertahankan lampu bulat yang terkesan klasik.

Selain itu, desain kap mesin dibuat menonjol agar intake udara bisa disematkan. Hal ini juga membuat tampang Jimny jadi garang.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Belum sampai di situ, ubahan ini juga terlihat pada fender lebih lebar, bonnet dan atap mobil beraksen karbon. Pada bagian kaki-kaki juga telah menggunakan pelek lebar dan besar. Selain itu, dicat dengan warna hitam membuat mobil juga terlihat lebih elegan. Namun sayang untuk jantung pacu tidak disebutkan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Suzuki Jimny

Suzuki Jimny hadir dalam dua pilihan mesin, salah satunya akan menggunakan mesin berkode K15B empat silinder berkapasitas 1,5 liter.

Mesin baru yang juga dipakai pada Suzuki Ertiga 2018 yang dijual Suzuki Indomobil ini mampu menghasilkan tenaga maksimal 104 Tk dan torsi 138 Nm. 

Meski kode mesinnya sama, ada sedikit perbedaan antara Jimny dan Ertiga. Kapasitasnya sedikit berbeda tak signifikan, Jimny Sierra 1.460 cc sedang Ertiga 1.462 cc. Pengaturan dan output-nya pun berbeda, Jimny Sierra punya tenaga 100 Tk dan torsi puncak 130 Nm.

Penyalur daya sama-sama menawarkan pilihan transmisi manual 5-speed atau otomatis 4-speed. Tapi Ertiga langsung ke penggerak roda depan, sedang Jimny ke roda belakang. Tentu Jimny sebagai off-roader punya sistem penggerak empat roda 4WD yang bisa diaktifkan dengan memindah tuas kecil di depan tuas transmisi.

Pilihan mesin yang ditawarkan Jimny, sudah sesuai segmen dan dimensi yang diusung. Dimensi compact dan bobot yang berada di kisaran 1 ton (1.088 kg) termasuk ideal.

Dengan mesin 658 cc untuk Jimny kei car dan 1,5 liter pada Jimny Sierra, diklaim cukup untuk mengarungi jalan aspal dan beton, bahkan untuk offroad di tanah sekalipun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.