Sukses

Honda CB500X Punya Lawan Sepadan dari Benelli

Tak ingin ketinggalan dengan pabrikan lain yang terus berekspansi dengan menghadirkan model baru, Benelli pun mempersiapkan senjata tambahan.

Liputan6.com, Jakarta - Tak ingin ketinggalan dengan pabrikan lain yang terus berekspansi dengan menghadirkan model baru, Benelli pun mempersiapkan senjata tambahan. Itu dibuktikan dengan rencana peluncuran produk bergenre adventure-touring pada awal 2019.

Mengusung nama Benelli TRK 502, moto-adventure ini akan bersaing dengan Honda CB500X di pasar India. Mengutip dari Auto.ndtv.com, sebelumnya, motor tersebut pernah diperkenalkan di India Auto Expo 2016 silam.

Menurut sumber yang sama, Benelli TRK 502 nantinya akan ditawarkan dalam dua varian. Pertama versi on-road dengan ban aspal dan velg aluminium. Disediakan pula pilihan off-road oriented yang dibekali suspensi berbeda dengan velg jari-jari.

Guna mampu menyaingi Honda CB500X, Benelli TRK 502 didesain dengan aura moto-adventure yang kuat. Terlihat dari penggunaan windshield tinggi, hand-guard, dan tangki bensin berkapasitas 20 liter.

Untuk urusan kaki-kaki, Benelli TRK 502 dibekali dengan suspensi depan upside-down dan adjustable-monoshock di belakang.

Pada versi on-road, disematkan pelek 17 inci depan-belakang. Sedangkan varian off-road mengadopsi pelek jari-jari berdiameter 19 inci di depan dan belakang 17 inci.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Benelli TRK 502 mengusung mesin 2-silinder inline berkapasitas 499,6cc dan dilengkapi dengan pendingin cairan.

Konfigurasi tersebut dikawinkan dengan transmisi manual 6-percepatan dan mampu menghasilkan tenaga sebesar 47 hp serta torsi maksimum 45 Nm.

Mengenai harga, diprediksi Benelli TRK 502 akan dibanderol mulai INR575-650.000 atau sekitar Rp120-136 jutaan. Akankah motor ini juga akan diboyong ke tanah air oleh Benelli Indonesia?

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.