Sukses

Begini Cara Viar Menghapus Citra Sebagai Motor Gerobak

Mendengar nama Viar, untuk sebagian orang hal itu dikenal sebagai kendaraan roda tiga yang digunakan pemilik toko untuk membawa barang, mulai dari galon, minuman kemasan hingga sembako.

Liputan6.com, Jakarta - Mendengar nama Viar, untuk sebagian orang hal itu identik dengan kendaraan roda tiga yang digunakan pemilik toko untuk membawa barang, mulai dari galon, minuman kemasan hingga sembako.

Namun demikian, Viar bukanlah merek sepeda motor yang fokus memproduksi kendaraan roda tiga atau motor gerobak saja. Sebaliknya, perusahaan yang memiliki pabrik produksi di Semarang, Jawa Tengah ini juga membuat sederet motor roda dua seperti pabrikan lainnya.

Menurut Marketing Communication PT Triangle Motorindo (Viar Indonesia) Franky Osmond, ada beberapa cara yang dilakukan Viar Indonesia untuk menghilangkan mindset tersebut. Salah satunya lewat pameran otomotif.

“Itu dia kenapa kami hadir di GIIAS. Karena orang sudah tahu bahwa GIIAS ini pameran otomotif, tentunya orang yang ke sini ingin melihat motor atau mobil baru,” ujar Franky saat ditemui Liputan6.com, beberapa waktu lalu.

Kata Franky, jika hadir di pameran otomotif, maka Viar dapat memberikan informasi langsung kepada masyarakat, bahwa perusahaannya bukan sekadar memiliki kendaraan roda tiga, tapi beberapa model lain.

“Ketika orang bertanya Viar banyak dikenal motor galon, motor gerobak. Mindset ini yang akan kami coba ubah. Kalau selama ini orang mengenal Viar roda tiga, kami arahkan orang agar lebih tahu soal Viar,” jelasnya.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Tak hanya itu, Viar juga kini semakin gesit untuk menghadirkan sejumlah produk terbaru. Bahkan mereka juga telah membuat motor listrik Q1 dan sudah dipasarkan.

Bahkan, Viar berencana menambah skuter listrik lainnya yang disebut Pulse. Rencananya, skuter listrik ini akan diluncurkan tahun depan.

Viar juga terlebih dahulu menghadirkan motor-motor berjenis trail. Bahkan mereka juga memiliki motor trail dengan sumber penggerak listrik, yakni E-Cross.

Viar juga memiliki jenis motor lainnya, mulai dari touring yang disebut Viar Vortex 250, hingga bergaya klasik yang sudah dipamerkan yakni Vintech 200 dan 250.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.