Sukses

Jimny Disebut Mirip Jeep Rubicon hingga Mercy G-Class, Ini Kata Suzuki

Persamaan Suzuki Jimny itu bisa dilihat dari bentuk mobil yang kotak dan juga desain lampu yang terlihat bulat.

Liputan6.com, Tangerang Selatan - Nama Suzuki Jimny kini sedang hangat diperbincangkan. Bahkan saat dipamerkan di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, Jimny tak habis-habisnya disemuti sejumlah pengunjung.

Namun demikian, ada saja yang menyebutkan bahwa Suzuki Jimny generasi keempat memilki tampang mirip mobil legendaris lainnya yaitu Jeep Rubicon hingga Mercy G-Class.

Ya, persamaan itu bisa dilihat dari bentuk mobil yang kotak dan juga desain lampu yang terlihat bulat.

Akan tetapi jika disebut mencomot, maka hal itu ditepis 4W Head of Brand Development and Marketing Research PT Suzuki Indomobil Sales Harold Donnel, kata dia, kata dia, setiap produsen mobil memiliki benang merahnya tersendiri. Termasuk saat Suzuki membuat Jimny.

“Kalau kita lihat desain Jimny yang kali ini itu tidak hilang dari karakter Jimny asalnya. Jadi kalau seandainya dibilang mirip, kita punya garisnya sendiri, gaya sendiri dan ini adalah salah satu citra Suzuki dalam mendesain Jimny, ya seperti ini,” jelas Harold saat ditemui di acara GIIAS 2018, di ICE, BSD, Tangerang Selatan.

Lebih lanjut dia mengatakan, jika disebut memiliki desain kotak, maka hal itu tak bisa serta merta disebut mencontek. Sebab banyak mobil yang didesain persegi.

“Jadi kalau dibilang mirip kami menepis dengan desain model lainnya. Ada desain khusus Jimny yang selalu tersemat di desain kita,” tuturnya.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bergaya Rally, Suzuki Ignis Curi Perhatian

Suzuki Ignis kini menjadi salah satu produk unggulan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di Tanah Air. Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Suzuki Ignis menjadi city car terlaris selama Januari-Juni 2018 dengan penjualan mencapai 8.245 unit.

Tak hanya masuk dalam golongan paling laku, Suzuki Ignis juga bisa memiliki tampang yang unik karena mudah untuk di modifikasi.

 

 

 

Di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 Suzuki menghadirkan Ignis Rally Concept. Alhasil tampilan menjadi sporty dan lebih stylish. Penggunaan warna yang tepat, sehingga membuatnya jauh dari kesan norak.

Menurut Head of 4W Product Development & Accessories PT Suzuki Indomobil Sales Yulius Purwanto, kehadiran Suzuki Ignis Concept untuk memberikan inspirasi bagi konsumen dalam mengemas sisi lain gaya Ignis melalui berbagai mobil konsep.

"Kehadiran Ignis Rally Concept pembuktian kepada para pengunjung, bahwa Ignis dapat dikemas dengan berbagai gaya dengan perencanaan dan eksekusi yang matang selama proses pembuatannya sehingga fitur dan performa pada setiap unit mobil konsep Suzuki terasa lebih maksimal saat diuji coba oleh para pengunjung," ujar Yulius di arena GIIAS 2018, di ICE, BSD City, Tangerang.

Nah, mau tahu bagaimana ubahan dari Suzuki Ignis Rally Concept, baca selengkapnya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.