Sukses

Tanpa Model Baru, Penjualan Daihatsu Turun 8 Persen di GIIAS 2018

Secara total, Daihatsu meraih penjualan sebanyak 716 unit dengan empat kontributor utama.

Liputan6.com, Jakarta - Mengikuti Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memang tanpa model baru. Namun, booth dari pabrikan yang ahli dalam membuat mobil kompak ini, terpilih sebagai Favourite Booth Passenger Car Category 1000 –2000 Sqm.

Booth Daihatsu sendiri tampil dengan tema light you up, dan menampilkan berbagai kendaraan keren, seperti mobil konsep, Daihatsu Ayla turbo, dan juga Daihatsu Terios custom. Selain itu, terdapat juga ruangan Research and Development (RnD) Daihatsu, yang menampilkan teknologi hybrid.

"Kami bersyukur untuk apresiasi pengunjung yang positif, walaupun capaian pemesanan kendaraan sedikit menurun apabila dibandingkan dengan GIIAS tahun lalu," ujar Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran PT ADM.

Jika berbicara penurunan penjualan dibanding tahun lalu, memang terdapat selisih delapan persen.

Secara total, Daihatsu meraih penjualan sebanyak 716 unit dengan empat kontributor utama. Terios menjadi penyumbang paling besar, hingga 36 persen, disusul Sigra sebanyak 18 persen, Xenia 13 persen, dan Ayla 13 persen.

Selain empat model terbesar, penjualan Daihatsu juga masih disumbang oleh Gran Max Mini Bus (MB), Sirion, GranMax Pick Up (PU), Luxio, dan Hi-Max dengan total 20 persen.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cuma Pajangan, Jangan Harap Daihatsu Ayla Turbo Diproduksi Massal

Untuk Daihatsu Ayla turbo memang cukup menarik, karena dengan statusnya sebagai mobil murah ramah lingkungan (LCGC), mobil ini mampu dimodifikasi ekstrem, bahkan menyentuh sektor mesin.

Modifikasi Daihatsu Ayla turbo ini dikembangkan langsung oleh tim Research & Development (R&D) PT ADM, Mobil ini mengadopsi mesin berkapasitas 1,2 liter dual VVT-i yang dilengkapi dengan low compression piston.

Dijelaskan Amelia Tjandra, Direktur Marketing ADM, Daihatsu Ayla turbo ini ditampilkan untuk menjadi contoh konsumennya, jika mobil murah juga bisa dimodifikasi, bahkan hingga sektor mesin.

"Kan kita setiap tahun melakukan namanya dress up challenge, jadi semua pemakai Daihatsu bisa memodifikasi mobilnya, dan ini salah satu contohnya," jelas wanita yang akrab disapa Amel, saat ditemui di booth Daihatsu, GIIAS 2018, Jumat (3/8/2018).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.