Sukses

Suzuki Ciaz Facelift Meluncur Bulan Ini, Berapa Harganya?

Suzuki Ciaz facelift akan mendapat perubahan di sisi eksterior, interior, dan beberapa fiturnya, seperti dikabarkan oleh Drivespark.com. Pihak pabrikan meyakini dengan kehadiran model baru tersebut mampu menguatkan posisinya di segmen sedan premium India.

Liputan6.com, New Delhi - Maruti Suzuki India saat ini membuka pemesanan untuk Suzuki Ciaz facelift . Mobil sedan tersebut akan dirilis di India pada 20 Agustus 2018.

Suzuki Ciaz facelift akan mendapat perubahan di sisi eksterior, interior, dan beberapa fiturnya, seperti dikabarkan oleh Drivespark.com. Pihak pabrikan meyakini dengan kehadiran model baru tersebut mampu menguatkan posisinya di segmen sedan premium India.

Generasi terbaru Suzuki Ciaz akan tampak lebih sporty dan premium ketimbang sebelumnya. Bagian depan mobil ini mendapat grille, bumper, dan LED projector headlamp baru. Kesan eksklusif dan agresif juga dimunculkan oleh penyematan LED daytime running light (DRL).

Bagian belakang pun tampak serupa dengan LED taillight dan bumper baru. Sedangkan sektor interior juga dikabarkan semakin eksklusif dengan ubahan pada dashboard dan beberapa fiturnya.

Di sektor dapur pacu, Suzuki Ciaz facelift akan dibekali mesin baru, 4-silinder 1,5 liter berbahan bakar bensin dengan tenaga 104 Tk dan torsi 138 Nm. Tersedia juga varian mesin diesel 1,3 liter yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 89 Tk dengan torsi maksimum 200 Nm.

Mengenai harga, sementara ini untuk sistem pemesanan atau pre-order, Suzuki Ciaz facelift dibanderol INR1,1 juta atau sekitar Rp230 jutaan (Kurs INR 1 = Rp209). Kemungkinan harga jualnya akan naik setelah dirilis secara resmi.

Sumber: Otosia.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Suzuki Ciaz Terbaru Adopsi Mesin Ertiga?

Suzuki dikabarkan tengah mengembangkan model baru dari sedan Ciaz dan siap dirilis pada Agustus mendatang.

Nama Suzuki Ciaz di Indonesia sebenarnya masih berada di bawah bayang-bayang saudaranya. Selain itu, sepinya peminat pada sedan ini tak terlepas dari statusnya yang CBU (completely built-up) atau didatangkan langsung dari Thailand.

Mengenai Suzuki Ciaz facelift, versi terbaru sedan ini mendapat perubahan pada sisi eksterior dan interior. Berdasar video teaser yang dikeluarkan oleh Maruti Suzuki, sedan tersebut akan menggunakan gille baru dengan warna krom.

 

 

Selain itu, lampu utamanya akan menjadi lebih tajam dan terlihat dinamis. Komponen penerangan ini pun nantinya dibekali dengan LED DRL(daytime running light) dan proyektor. Bumper depan Suzuki Ciaz pun tentunya akan berbeda untuk melengkapi perubahannya.

Sayangnya, tak ada informasi lebih detail terkait ubahan di sektor belakang Suzuki Ciaz. Meski demikian, besar kemungkinan sedan ini akan memperoleh lampu belakang LED dan bumper baru.

Di sisi fitur dan interior sebenarnya tak terlalu banyak yang berbeda ketimbang versi lawasnya. Namun, nantinya akan ada fitur cruise-control dan pembaharuan pada sistem infotainmen.

Dapur pacu Suzuki Ciaz facelift pun mendapat mesin baru 1.500cc K-series berbahan bakar bensin dengan tenaga sebesar 104 hp dan torsi maksimum 130 Nm. Sebenarnya, jantung pacu tersebut telah tertanam sebelumnya pada Suzuki Ertiga yang beredar di Indonesia.

Suzuki Ciaz facelift nantinya juga akan hadir dalam varian mesin diesel DDiS 1.300 cc. Konfigurasi tersebut diperkirakan mampu menghasilkan daya sebesar 89 Tk dan torsinya mencapai 200 Nm.

Sayangnya, masih belum ada bocoran lebih lanjut mengenai harga Suzuki Ciaz facelift. Saat ini, harga Suzuki Ciaz di India berada di angka 783 ribu rupee (Rp164 jutaan) hingga 1,151 juta rupee (Rp241 jutaan). Sementara itu, di Indonesia, sedan tersebut dijual mulai Rp 282 jutaan sampai Rp292 jutaan.

Sumber: Otosia.com

 
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.