Sukses

Industri Maritim Menggeliat, Jaringan Mesin Kapal Suzuki Diperluas

Punya potensi pasar yang besar, Suzuki Marine akan perluas jaringan outboard motor di Indonesia

Liputan6.com, Tangerang - Indonesia yang dikenal sebagai negara maritim dengan 2/3 wilayahnya terdiri atas lautan menjadi alasan PT Suzuki Indomobil Sales memasarkan outboard motor yang lebih dikenal sebagai Suzuki Marine, sejak 1994 silam.

Tak hanya bergerak di roda dua atau roda empat, Suzuki Marine ini lebih memenuhi permintaan akan kebutuhan mesin kapal di Indonesia.

"Kami melihat Suzuki Marine memiliki potensi tinggi untuk berkontribusi terhadap perkembangan industri maritim di Indonesia, terutama di bidang pariwisata dan perikanan yang menjadi lahan subur bagi pasar outboard motor," kata Gunardi Prakosa, Deputy General Manager Sales & Marketing Suzuki Marine PT Suzuki Indomobil Sales.

Produk Suzuki Marine sendiri telah digunakan dalam beberapa industri, di antaranya perikanan, transportasi air, pariwisata, leisure dan pemerintahan.

Suzuki Marine DF325A terbaru yang hadir pada Maret 2018 lalu juga mendapat respon positif atas penyempurnaan mesin 4-Tak yang dapat menyeimbangkan daya dan tekanan dengan sangat baik, efisiensi bahan bakar dan berdesain stylish serta ringan.

 

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Selain itu, guna menunjang penjualan, Suzuki mengembangkan jaringan melalui dealer dan juga kerjasama dengan berbagai bengkel mitra.

Saat ini, Suzuki Marine telah memiliki delapan dealer dan 50 jaringan bengkel mitra yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, termasuk Bali, Ternate, Padang,Jakarta, Cilacap, Surabaya, Sorong, dan Tarakan.

Ke depannya, Suzuki berupaya untuk melakukan ekspansi ke Batam dan Ambon serta memperbanyak dan memperluas jaringan bengkel mitra Suzuki Marine di seluruh wilayah Indonesia, terutama diwilayah dengan potensi industri kelautan yang besar baik dari sisi pariwisata, perikanan, transportasi dan leisure sehingga para pengguna mesin Suzuki Marine juga dapat melakukan perbaikan dengan mudah dan suku cadang selalu tersedia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.