Sukses

Audi Bocorkan Kelebihan SUV Listrik Pertamanya

Mendekati waktu peluncuran yang rencananya berlangsung 17 September mendatang, Audi mulai membuka kran informasi

Liputan6.com, Jakarta - Mendekati waktu peluncuran yang rencananya berlangsung 17 September mendatang, Audi mulai membuka kran informasi SUV listrik pertamanya, Audi e-Tron.

Seperti dilansir Autoevolution, Audi mengklaim e-Tron sanggup berakselerasi mulai 0 hingga 100 km/jam hanya dalam waktu kurang dari 6 detik.

Hal itu mungkin saja, berkat dua motor listrik yang dikombinasikan sehingga menghasilkann tenaga 355 hp dan torsi 561 Nm. Motor yang digunakan e-Tron juga membuatnya menghasilkan output maksimum hingga 60 detik, sehingga e-Tron mampu berakselerasi berulang kali tanpa kehilangan daya.

Saat menggunakan mode sport, motor SUV ini mampu memberikan tenaga lebih, 402 hp dan torsi 664 Nm.

Baterai berkapasitas 95 kWh menjadi jantung pacu e-Tron. Baterai itu mampu membuat SUV listrik ini menempuh jarak 400 km tanpa isi ulang daya.

Tentu hal-hal luar biasa perlu dilakukan Audi untuk e-Tron. Mengingat kompetitor mereka tak mudah, seperti Tesla Model X dan Jaguar I-pace yang juga mampu melaju jauh.

Tercatat, masing-masing mampu menempuh jarak 474 km dan 480 km.

 

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Tapi, Audi diharapkan bisa memberikan sesuatu hal yang baru dengan sistem recuperatiion-nya. Di Pikes Peak, SUV ini menuruni jalan hingga 31 km dan tenaga yang kembali ke baterai begitu banyak sehingga bisa membuat e-Tron mampu menempuh jarak yang sama lagi.

Prototipe e-Tron pun mampu memulihkan energi 300 Nm dan 220 kW daya listrik. "Tak ada model yang diproduksi yang mencapai nilai seperti itu hingga saat ini," ujar pihak Audi.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.