Sukses

Spesifikasi Nissan Terra Filipina dan Indonesia Berbeda?

Sama-sama meluncur tahun ini, adakah perbedaan spesifikasi Nissan Terra di Indonesia dan Filipina?

Liputan6.com, Tangerang - Nissan Terra resmi diperkenalkan di Indonesia dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Penantang Mitsubishi Pajero Sport tersebut sebelumnya sudah hadir lebih dulu di Filipina, pada Mei lalu.

Lalu apakah ada perbedaan antara spesifikasi Nissan Terra di Indonesia dan Filipina?

General Manager R&D PT Nissan Motor Indonesia, Masayuki Ohsugi, mengatakan semua mobil memang disesuaikan dengan kebutuhan konsumen di negara yang menjadi pasarnya.

"Biasanya tergantung kebutuhannya, kan dari semua mobil, dilihat dari konsumennya butuh atau enggak, jadi added value atau enggak. Konsepnya itu bukan masuk Indonesia dikurangi, tidak seperti itu. Kebutuhan di Indonesia seperti apa, kemudian fiturnya bisa menyesuaikan," kata dia saat jumpa pers, Rabu (8/8/2018).

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Ia mengaku tak mengetahui detail spesifikasi mobil Terra yang dijual di pasar Filipina.

"Kalau spesifikasi Indonesia kan kita tahu, terus terang kalau spesifikasi Filipina itu sama-sama enggak tahu. Kami enggak tanggung jawab terhadap model Terra di Filipina," ujar Ohsugi.

New Nissan Terra ini memang bisa digunakan di medan offroad atas adanya fitur Hill Descent Control (kendali turun bukit), Hill Start Assist (bantuan mendaki bukit) dan 4WD more switch.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.