Sukses

Sudah Banyak yang Ngebet Punya All New Suzuki Jimny

Suzuki Jimny masuk daftar primadona di perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 yang digelar di ICE, BSD, Tangerang Selatan, sejak 2-12 Agustus 2018.

Liputan6.com, Tangerang - Suzuki Jimny masuk daftar primadona diperhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 yang digelar di ICE, BSD City, Tangerang Selatan, sejak 2-12 Agustus 2018.

Dengan balutan kelir Jungle Green dan Kinetic Yellow, mini jeep generasi terbaru ini nyatanya tampil mencolok.

Bahkan, meski hanya sekadar dipamerkan, nyatanya hasrat masyarakat Indonesia untuk mendapatkan Jimny generasi keempat ini cukup tinggi.

Menurut Presiden Direktur PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Seiji Itayama, tujuan mendatangkan Suzuki Jimny untuk mendengarkan masukan atau pendapat dari masyarakat Indonesia.

“Apakah oke kah? Berapakah? Diproduksikah? Jadi kami mau studi,” ungkap Seiji saat diitemui diacara GIIAS 2018 di ICE, BSD, Tangerang Selatan.

Meski belum menentukan kapan Jimny akan diluncurkan di Tanah Air, namun ternyata banyak konsumen yang rela melakukan inden dan melakukan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK).

Hebatnya, masyarkat yang menginginkan SPK Suzuki Jimny terbaru ini bukan satu atau dua orang konsumen, melainkan mencapai puluhan.

Hal ini diakui Head of Brand Development and Marketing Research 4W PT SIS Harold Donnel. Kata dia, ada juga konsumen yang tak hanya sekedar SPK, bahkan ingin menyerahkan uang muka atau Down Payment (DP).

“Saat ini hanya kami data saja. Antusiasnya sangat baik, walaupun konsumen menanyakan masalah harga, tapi kami belum informasikan,” ucap Harold.

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga yang Diharapkan Konsumen

Meski baru sekadar dipamerkan, pada kenyataannya Suzuki Jimny generasi terbaru ini telah resmi dipasarkan di negeri asalnya, Jepang.

Bahkan mobil bermesin 1.500 cc K15B itu telah dijual seperti disitus resminya, Jimny hadir dalam beberapa varian seperti Sierra JC transmisi manual dan transmisi otomatis, lalu Sierra JL transmisi manual serta transmisi otomoatis.

Selain itu ada juga tambahan sebesar 21.600 Yen untuk penggunaan Pure White Pearl dan Black 2 tone roof. Jika dilihat range harganya, Suzuki Jimny di Jepang ini dibanderol sekitar Rp 220 juta sampai Rp 260 juta.

"Semoga harganya kurang dari Rp 300 juta," ungkap Munir, salah seorang pengunjung GIIAS 2018 asal Jakarta, kepada Liputan6.com.

Tak hanya Munir, Hanafi, pria yang rela terbang dari Denpasar, Bali ke BSD, Tangera Serlata itu juga menginginkan memninang mobilnya dengan harga yang pas.

“Semoga tak sampai Rp 300 juta,” tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.