Sukses

Bikin Anies Terjatuh, Begini Spesifikasi BMW K 1600 B

Saat memimpin apel kesiapan transportasi Asian Games dan Asian Para Games 2018 di Monas, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sempat mencoba motor Dinas Perhubungan DKI Jakarta, BMW K 1600 B.

Liputan6.com, Jakarta - Saat memimpin apel kesiapan transportasi Asian Games dan Asian Para Games 2018 di Monas, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sempat mencoba motor Dinas Perhubungan DKI Jakarta, BMW K 1600 B.

Dengan menggunakan moge asal Jerman tersebut, Anies berkeliling sekitar Monas. Namun saat akan kembali ke tempat semula dan akan parkir, motornya tiba-tiba jatuh ke sisi kanan. "Ini langsung mati ya kalau standar ke bawah," kata Anies di Monas, Rabu (8/8/2018).

Setelah terjatuh dari motor, petugas Dishub mengerumuni Anies. Salah satunya Kadishub DKI Andri Yansyah. "Jangan langsung (berbelok) begitu, Pak," ujar Andri.

Sejatinya, BMW K 1600 B resmi diluncurkan di Indonesia tahun lalu. Motor ini, dihadirkan bagi penikmat petualangan, dengan perjalanan jauh.

Motor ini dipersenjatai dengan mesin 6-silinder yang siap melaju dengan performa dan kehalusan mesin yang luar biasa, dan akselerasi yang maksimum. Selain itu, model ini juga dilengkapi teknologi yang inovatif dengan tingkat kenyamanan yang tinggi.

Dengan garis miring siluet, membuat K 1600 B terlihat datar dan ramping. Warna Blackstorm Metallic dikombinasikan dengan berbagai tone hitam, seperti menegaskan bentuk dan membuatnya tampak mengesankan, dengan chopped windscreen dan bagian buritan yang mencolok dengan indikator LED dan lampu rem yang terintegrasi ke dalam tampilannya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Didukung mesin berkapasitas 1.600 cc, enam silinder in-line, dan mampu menghembuskan daya hingga 160 Tk pada 7.750 rpm, dengan torsi 175 Nm pada 7.750 rpm. Dengan kompresi rasio 12,2:1, sehingga 70 persen potensi mesin sudah tercapai pada putaran 1.500 rpm.

Untuk fiturnya, paling menarik setelah sampai di tempat tujuan, fitur reverse assist akan memudahkan untuk parkir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.