Sukses

Nissan Terra Masih Pakai Ladder Frame, Ini Alasannya

Nissan meluncurkan SUV premiumnya bersasis tangga (ladder frame) di GIIAS 2018

Liputan6.com, Tangerang - PT Nissan Motor Indonesia meluncurkan SUV premium bersasis tangga atau dikenal dengan ladder-frame yaitu new Nissan Terra, di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018.

Seperti diketahui, ada dua jenis sasis pada SUV yakni dengan sasis ladder-frame (tangga) dan satu lagi menggunakan sasis monokok.

Nissan Terra terbaru ini dirancang untuk memaksimalkan kenyamanan dalam berkendara untuk semua jenis medan, seperti menaklukan jalan perkotaan yang padat, jalan berlubang dan genangan air, serta menghadapi medan offroad.

Anton Khristanto selaku Manager R&D PT Nissan Motor Indonesia, Nissan punya alasan tersendiri mengeluarkan Terra terbarunya dengan sasis tangga.

"In case monokok, itu bodinya jadi satu. Kalau ladder-frame, itu terpisah antara frame sasis dengan bodinya. Jadi di antara itu ditambahkan cabin mounting," kata Anton, Rabu (8/8/2018).

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Cabin mounting ini berfungsi agar penumpang lebih nyaman karena tidak terkena getaran yang ditimbulkan.

"Tujuannya adalah agar lebih banyak bisa menyerap getaran yang diterima dari sasisnya. Jadi tidak ada impact ke penumpang dan membuat lebih nyaman," ujarnya. 

Nissan Terra 2018 ini juga hadir dengan berbagai fitur Nissan Intelligent Mobility.

"Mobil ini adalah SUV pertama dengan Intelligent Rear View Mirror, sehingga pengendara dapat melihat tanpa halangan melalui monitor LCD yang terpasang. Blind spot warning (peringatan titik buta) dan lane departure warning (peringatan pindah jalur) memastikan keselamatan kendaraan di tingkat tertinggi," kata Masayuki Ohsugi, GM R&D PT NMI.

Selain itu, SUV ini juga telah disematkan Intelligent Around View Monitor (monitor pemandangan sekeliling pintar) dengan teknologi moving object detection (deteksi objek bergerak) yang ada di new Nissan Terra, memudahkan pengendara memarkir kendaraan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.