Sukses

Begini Cara Membedakan Kanebo Asli dengan yang Palsu

Kanebo Plas Chamois atau yang biasa disingkat Kanebo sudah tak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia.

Liputan6.com, Tangerang - Kanebo Plas Chamois atau yang biasa disingkat Kanebo sudah tak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Lap sintetis yang kerap digunakan untuk mengeringkan kendaraan usai dicuci ini banyak tersedia di pasaran. Saking banyaknya, terdapat barang tiruan yang dijual dengan harga murah.

Kami pun penasaran untuk mengetahui cara membedakan lap yang asli dengan palsu. Namun, sebelum itu perlu diketahui bahwa lap yang sering disebut sebagai kanebo ini telah berganti nama sejak tahun 1999. Di mana pada tahun itu Kannebo Plas Chamois berubah menjadi Aion PLas Chamois.

Nah, untuk membedakan Aion Plas Chamois asli dengan palsu menurut Nur Rachman selaku Sales Marketing PT Mitra Niaga Nusatama, dapat diketahui dengan melihat logo yang tersematkan.

Lap asli akan memiliki logo Aion yang timbul dan nampak berpori-pori karena disematkan dengan tekologi etching. Sedangkan lap palsu, logonya timbul tak berpori-pori atau terkesan seperti dicetak dengan dipanaskan.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Cara membedakan lainnya adalah dengan merasakan materialnya. Lap asli menurut pria yang akrab disapa Gepeng ini memiliki permukaan halus dan terasa tebal. Soalnya Aion Plas Chamois dibuat secara tiga dimensi menggunakan material PVA dengan tiga lapisan.

"Kalau dari segi pemakaian, Aion Plas Chamois lebih cepat menyerap air dan mudah diperas. Ibaratnya kalau yang palsu butuh 3-4 kali pengelapan, yang asli kurang dari itu sudah tidak meninggalkan titik air," jelas Gepeng di Tangerang, Minggu (05/08/2018).

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.