Sukses

Suzuki Ertiga Support Concept, Permudah Konsumen Penyandang Disabilitas

Guna memudahkan konsumen yang berkebutuhan khusus, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memperkenalkan all new Ertiga Support Concept di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018.

Liputan6.com, Tangerang - Guna memudahkan konsumen yang berkebutuhan khusus, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memperkenalkan all new Suzuki Ertiga Support Concept di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018.

All new Ertiga Support Concept hadir sebagai kendaraan yang ramah disabilitas dan memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia akan kendaraan disabilitas yang terus meningkat setiap tahunnya.

"Berdasarkan riset kami, konsumen berkebutuhan khusus tidak hanya sekadar memiliki keterbatasan fisik tetapi juga yang memiliki masalah terkait usia dan kesehatan," kata Yulius Purwanto selaku Head of 4W Product Development & Accessories PT SIS, Selasa (7/8/2018).

Dari data tersebut, Suzuki akhirnya memperkenalkan all new Ertiga Support Concept sebagai solusi untuk memudahkan akses mobilisasi konsumen tersebut melalui mekanisme yang sederhana dan ramah disabilitas.

All new Suzuki Ertiga Support Concept ini dirancang untuk memudahkan akses kursi roda bagi konsumen berkebutuhan khusus. Mobil ini dilengkapi dengan kursi yang dirancang khusus  untuk memudahkan akses masuk penumpang berkebutuhan khusus ke dalam mobil.

"Dengan satu tuas saja di sisi kiri jok depan, kursi ini bisa berputar 90 derajat ke arah pintu, dan satu tuas lagi konsumen (disabilitas/lansia) bisa ke depan dan lebih mudah untuk turun," kata Yulius.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Kursi yang terletak di sisi penumpang pada baris pertama mobil memiliki pergerakan memutar dengan mekanisme manual guna memudahkan penumpang untuk keluar dari mobil.

"Dengan dihadirkannya all new Ertiga Support Concept di GIIAS 2018, kami sebagai salah satu perusahaan otomotif Indonesia, memberikan perhatian khusus terhadap para konsumen yang berkebutuhan khusus. Kami berharap Ertiga ini bisa memberi kemudahan, kenyamanan, dan keamanan bagi konsumen Suzuki di Indonesia," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.