Sukses

Mau AC Mobil Dingin dan Sehat, Begini Caranya

AC dingin belum tentu sehat, sebaliknya, AC sehat pasti dingin.

Liputan6.com, Jakarta - Banyak yang mengira kenyamanan dalam mobil dikarenakan suhu kabin dingin berkat pengoperasian maksimal penyejuk udara atau Air Conditioner (AC).

Namun hal tersebut tidak 100 persen benar, bahkan ditepis Departemen Manager After Market Division PT Denso Sales Indonesia, Reinard Winardi. Kata dia, AC dingin belum tentu sehat, namun sebaliknya, AC sehat pasti dingin.

Menurut Reinard, AC sehat itu tak hanya sekadar mobil masuk bengkel AC, tetapi juga telah mendapatkan perawatan. Karena itu, dia menyatakan ada tiga cara membuat AC sehat dan tetap dingin.

“Tahun ini kami tidak hanya menjual barang saja, tapi ingin menjual yang berkualitas dengan lebih di dapatkan oleh konsumen yaitu kesehatan,” ujar Reinhard saat ditemui Liputan6.com, di acara GIIAS 2018, di ICE, BSD, Tangerang Selatan.

Ketiga cara tersebut menggunakan tiga produk berbeda yaitu Filter AC Kabin, Cleverin dan Denso Air Purifier.

“Tiga barang ini menjadi hakiki, menjadi hal yang sangat vital untuk kebersihan dalam kabin,” terangnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Filter AC Kabin

Kata Reinhard, Filter AC Kabin berfungsi menyaring udara yang pertama kali masuk.

“Sebelum kita hirup, udara yang kotor, debu, serbuk sebelumnya di-filter lebih dulu oleh alat ini,” ujarnya. Namun perlu dicatat, Filter AC Kabin juga perlu dilakukan penggantian.

Cleverin

Alat yang satu ini disebut sebagai salah satu obat yang dapat menghilangkan atau membunuh virus, kuman atau bakteri.

“Saat udara masuk melewati filter, kemudian dibersihkan kumannya oleh Cleverin. Orang yang mengendarai itu nyaman dan percaya diri. Siapapun keluarga atau orang yang ikut dalam mobil kita,” tuturnya.

Namun perlu dicatat, untuk saat ini Cleverin hanya tersedia di jaringan bengkel resmi Denso dan tidak dijual untuk umum.

 

Air Purifier

Setelah udara yang masuk dibersihkan, maka cara yang perlu dilakukan adalah maintenance. Dengan bentuk mirip tempat minum tersebut, ternyata berfungsi menjaga udara di dalam kabin.

“Setelah dibersihkan dan dibunuh kumannya, kemudian alat ini menjaga, sehingga terhindar dari kuman, virus, atau bakteri. Plus nilai lebih dari kesehatan, seperti kesegaran dari dalam mobil dan menghilangkan kelembaban, sehingga penggunaan AC mobil benar-benar mendapat udara segar,” tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.