Sukses

Benelli Fokus Jualan Motor Bergaya Klasik

Benelli menyasar motor dengan gaya klasik untuk menyasar generasi muda yang ingin tampil beda.

Liputan6.com, Jakarta - Tren motor bergaya klasik tengah menggeliat di Tanah Air. Hal inilah yang mendorong Benelli untuk fokus dalam memasarkan motor bertampang lawas di Indonesia.

“Kami peka terhadap tren, karena jaman sudah berubah. Saya tidak ngomong volume, enggak ada, jualan belum bisa banyak. Memang kita mau branding-nya masuk dulu,” jelas CEO Benelli Motor Indonesia, Steven Kentjana Putra saat ditemui di arena GIIAS 2018, ICE, BSD City, Tangerang.

Lebih lanjut ia menyatakan, motor dengan gaya klasik ini untuk menyasar generasi muda yang ingin tampil beda.

“Karena itu kita sudah fokus, dan sekarang produk kita sudah out off mainstream. Kita mau hadir mulai dari classic cruiser, café racer,” katanya.

Steven menuturkan, Beneli yang lahir sejak 1911 memiliki berbagai model sepeda motor, mulai dari skuter hingga motor gede.

“Jadi DNA-nya Benelli sudah ada, dan sekarang kami mau coba out off mainstream. Walaupun kami melihat kompetisi akan muncul lagi. Karena saya melihat ini (motor bergaya klasik atau retro) potensi banget di market Indonesia,” ujarnya.

 

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jenis Motor-Motor Benelli di Indonesia

Seperti diketahui, saat ini Benelli telah memasarkan beberapa motor dengan gaya klasik, termasuk menghadirkan motor paling barunya yaitu Benelli Motobi Evo 200. Motor ini resmi mengaspal bertepatan dengan GIIAS 2018. Soal harga, motor ini dijual mulai dari Rp 28 jutaan.

Selain itu, ada juga beberapa motor Beneli lain bergaya retro, seperti halnya Benelli Seta 125. Pada dasarnya motor ini mirip saudara jauhnya yaitu Vespa. Akan tetapi harga motor ini lebih murah yaitu sekitar Rp 20,2 juta.

Motor bergaya klasik milik Benelli yaitu Motobi 152. Harga motor dengan gaya cafe racer ini dilepas sekitar Rp 19,8 juta. Tak hanya itu, Benelli juga memasarkan Patagonian Eagle S yang dibanderol Rp 38,8 juta. Semua harga yang disebutkan berstatus on the road Jakarta.

Selain motor bergaya klasik, Benelli juga menawarkan motor bergaya modern, seperti halnya TNT 25 seharga Rp35,7 juta, TNT 280 Rp 53,8 juta, TNT 899 Rp 278,75 juta,TNT 1130 Rp 339,9 juta, serta BN 600 Rp 164,75 juta.

Selain itu ada juga model skuter bemsin 250 cc yaitu Zafferano 250 Rp 46,7 juta. Semua harga ini dijual on the road Jakarta.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.