Sukses

Hino Pamer Bus Listrik, Begini Wujudnya

Bus listrik Hino hadir di GIIAS 2018 bernama Poncho

Liputan6.com, Tangerang - PT Hino Motors Sales Indonesia kembali hadir di ajang ke-26 Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018.

Mengusung tema Trucks and Buses that do more, be connected to customer's future, Hino membawa delapan unit kendaraan yang dipamerkan. Salah satunya ialah bus listrik.

Dalam ajang yang digelar dari 2-12 Agustus ini, Hino menghadirkan kendaraan ramah lingkungan, Hino bus Poncho EV (Electric Vehicle), atau bus berbahan bakar listrik. 

"Kami terus berusaha setiap kendaraan Hino bekerja dengan optimal dan lebih banyak berkontribusi bagi bisnis pelanggan kami untuk saat ini dan yang akan datang. Inilah yang menjadi dasar dari tema kami," kata Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur HMSI.

Hino bus Poncho EV ini merupakan bus ramah lingkungan yang bebas emisi dan CO2. Bus mungil ini juga memiliki suara yang lembut sehingga membuat nyaman penumpang yang berada di dalamnya.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

selanjutnya

Bus ini memiliki konsep pengisian ulang frekuensi jarak pendek yang bisa dipacu hingga kecepatan 60 km/jam. Bus listrik Poncho mampu membawa 36 orang penumpang, dengan rincian 11 orang duduk, dan sisanya berdiri. Adapun bobot total bus ini adalah 7,775 ton.

Bus yang dibalut dengan warna putih dan hijau yang menampilkan kesan go green ini, memiliki dimensi panjang 6.990 milimeter, lebar 2.080 mm dan tinggi 3.100 mm. Poncho menggunakan motor listrik bertenaga 200 kW/300v, dengan baterai lithium ion dan baterai 30 kWh Lithium ion.

Selain kendaraan listrik, Hino turut menampilkan truk berbahan bakar gas atau compressed natural gas (CNG) Hino FM 360 Tractor Head. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.