Sukses

Honda NeuV, Mobil Listrik yang Bisa Memahami Perasaan Pengendara

Honda NeuV juga mengusung teknologi artificial intelligence dan fungsi nirsopir.

Liputan6.com, Tangerang - Kehadiran mobil listrik di pasar global dan juga Indonesia sudah tidak terbantahkan lagi. Bahkan, berbagai pabrikan otomotif dunia, kini berlomba-lomba mewujudkan mobil ramah lingkungan ini, baik yang sudah diproduksi massal maupun masih bentuk konsep.

Salah satunya, Honda NeuV, yang dipamerkan PT Honda Prospect Motor (HPM) di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, di ICE, BSD, Tangerang, 2 sampai 12 Agustus 2018.

Honda NeuV mengusung konsep mobil komuter dengan fitur automated network assistant dan autonomous driving, sehingga mobil dapat beroperasi dengan sendirinya untuk ride-sharing atas izin pemilik saat tidak digunakan. 

Selain itu, mobil ini juga dibekali kemampuan untuk mengisi daya listrik sendiri.

Honda NeuV juga mengusung teknologi artificial intelligence dan fungsi nirsopir. Dengan teknologi tersebut, mobil ini dapat menilai emosi dan tingkat stres dari pengemudinya melalui mimik wajah dan intonasi suara, untuk kemudian melakukan berbagai penyesuaian sistem yang mendukung keamanan berkendara. 

Mobil listrik ini juga dapat mempelajari gaya hidup pengemudi dan preferensi mengemudi untuk memberikan opsi yang sesuai, demi mencapai komunikasi antara si pengendara dengan mobilnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Honda NeuV dikembangkan atas kerja sama tiga pihak, yakni Honda R&D yang menyalurkan partisi untuk artificial intelligence, Honda Silicon Valley Lab yang menyalurkan partisi untuk digital payment, dan Honda R&D America yang bertanggung jawab untuk desain dan perakitan mobil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.