Sukses

Karimun Wagon R Sepi Peminat, Suzuki Siapkan Pengganti?

Salah satu citycar PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Suzuki Karimun Wagon R, memang memiliki catatan penjualan yang kurang baik di Indonesia. Namun, model ini masih cukup diminati untuk pasar ekspor, seperti ke Pakistan.

Liputan6.com, Tangerang - Salah satu citycar PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Suzuki Karimun Wagon R, memang memiliki catatan penjualan yang kurang baik di Indonesia. Namun, model ini masih cukup diminati untuk pasar ekspor, seperti ke Pakistan.

Melihat hal tersebut, pihak pabrikan berlambang huruf S ini, berencana untuk menghadirkan pengganti dari Suzuki Karimun Wagon R dan bakal diproduksi di dalam negeri.

"Sekarang lagi dipelajari, ada pemikiran ke slidding door, tiga row, dan pengganti karimun. Namun, belum bisa bicara lebih banyak soal itu," jelas Subronto Laras Presiden Komisaris PT Indomobil Sukses Internasional, saat ditemui Liputan6.com di booth Suzuki GIIAS 2018, ICE, BSD, Tangerang.

Lanjut Subronto, pengganti Suzuki Karimun ini diharapkan masih masuk ke segmen mobil murah ramah lingkungan (LCGC). Jadi, mobil ini nantinya bakal memiliki harga yang mampu bersaing, dan pastinya menarik bagi calon konsumen di Indonesia.

"Kami maunya mobil yang harganya di segmen tersebut (LCGC). Kita lihat di Indonesia, tidak ada spion, power window, makanya harganya lebih murah," pungkasnya.

Untuk diketahui, Suzuki memang sudah terindikasi tengah mempelajari LCGC tujuh penumpang. Bahkan, model tersebut sudah beberapa kali bocor tengah dilakukan pengetesan di India, dan kabarnya bakal meluncur November mendatang.

 

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

LCGC 7 Penumpang Suzuki masih Abu-Abu

Dijelaskan Donny Saputra, Marketing Director 4W PT SIS, pihaknya belum ada rencana untuk meluncurkan Suzuki Karimun Wagton R 7 penumpang di Tanah Air.

"Belum (akan meluncurkan Karimun Wagon R 7 Penumpang). Kalaupun kita mau keluarkan LCGC tiga baris, penawaran modelnya akan berbeda dengan yang sekarang kita tawarkan," jelas Donny saat berbincang dengan Liputan6.com, beberapa waktu lalu.

Namun sayang, untuk penantang Toyota Calya, Daihatsu Sigra, serta Datsun GO+ ini, pabrikan berlambang huruf 'S' ini belum mau membuka keran informasi lebih rinci.

"Detailnya enggak bisa ngomong. Masih kita proses, dan kalau sudah proses tapi tidak dikeluarkan buat apa," tambah Donny.

Untuk diketahui, sebelumnya pihak Suzuki memang sudah menginformasikan, jika tahun ini setidaknya bakal ada lima mobil baru untuk pasar Tanah Air. Model baru tersebut, ada yang berstatus all new ataupun model penyegaran.

"Bakal ada banyak kejutan dari kita, tunggu saja," pungkas Donny.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.