Sukses

Daihatsu Ayla Turbo Unjuk Gigi di GIIAS, Intip Spesifikasinya

Astra Daihatsu Motor kenalkan Ayla Turbo, yang merupakan karya anak bangsa yang sporty and racy. Ini spesifikasinya.

Liputan6.com, Tangerang - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) meluncurkan mobil konsep Ayla Turbo sebagai Racing Sport Entry Hatchback, dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018.

Ayla Turbo rancangan anak bangsa ini, menjadi mobil yang sporty dan racy. Mengusung konsep Thrilling Simplicity, setiap garis desain, bentuk, dan permukaan Ayla Turbo diperhitungkan dengan baik, sehingga memiliki performa yang diklaim lebih optimal.

"Sebagai produsen mobil compact di tingkat global, Daihatsu selalu konsisten mengembangkan dan menampilkan mobil konsep. Kali ini, di ajang pameran Otomotif Gaikindo, GIIAS 2018, kami membawa mobil konsep Ayla Turbo," ujar Pradipto Sugondo, R&D Executive Officer ADM, dalam keterangan resminya, Minggu (5/8/2018).

Dikembangkan oleh tim Research & Development (R&D) ADM di Indonesia, Daihatsu Ayla Turbo memiliki performa maksimal, berkat adanya kapasitas mesin 1.2L dual VVT-i yang lebih bertenaga, dilengkapi dengan Low Compression Piston.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Modifikasi pada sektor mesin menjadikan Ayla Turbo memiliki performa yang lebih bertenaga, irit bahan bakar, dengan emisi gas buang yang semakin baik.

Berbeda dengan New Ayla sebelumnya, Ayla Turbo dilengkapi dengan pelek 15" sehingga handling saat bermanuver pada kecepatan tinggi lebih stabil, tanpa mengurangi tenaga.

Selain itu, Ayla Turbo dilengkapi dengan suspensi depan dan belakang yang dibuat lebih rigid untuk meningkatkan stability dan mencegah terjadinya body roll.

Sebagai mobil konsep Racing Sport, Ayla Turbo juga memiliki sistem pendinginan yang dilengkapi dengan oil cooler untuk menghindari suhu pelumas yang terlalu panas.

"Kami berharap, mobil konsep ini dapat menjadi inspirasi bagi industri otomotif Tanah Air dan menunjukkan kemampuan R&D Daihatsu," pungkasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.