Sukses

Lawan Fortuner dan Pajero di Indonesia, Punya Modal Apa Nissan Terra?

Nissan Motor Indonesia (NMI) akhirnya memboyong Nissan Terra di Gaikindo Indonesia International Auto Show 2018. Kelahiran Terra sejatinya inisiatif perusahaan, untuk memperlihatkan keahlian Nissan selama 60 tahun dalam membuat SUV.

Liputan6.com, Jakarta - Nissan Motor Indonesia (NMI) akhirnya memboyong Nissan Terra di Gaikindo Indonesia International Auto Show 2018. Kelahiran Terra sejatinya inisiatif perusahaan, untuk memperlihatkan keahlian Nissan selama 60 tahun dalam membuat SUV.

Untuk diketahui, Nissan Patrol dan Terrano menjadi asal-usul DNA dalam membangun New Nissan Terra. Munculnya produk baru, menjadi ujung tombak penjualan SUV Nissan. Mereka ingin merayakan kembali kesuksesan Nissan Terrano pada 1993 – 2006.

Nah, jika ingin membeli sebuah SUV 7-seater yang menarik, Nissan menawarkan Terra dengan harga perkenalan Rp 460 juta untuk tipe 2.5L MT. Meski, mereka belum mau merilis harga on the road-nya. “New Nissan Terra mewakili warisan legendaris SUV yang kuat dan menggabungkannya dengan sejumlah teknologi cerdas dari Nissan Intelligent Mobility. Para pengunjung dapat menjelajahi fitur-fitur Nissan Intelligent Mobility yang tersedia di New Nissan Terra melalui panel interaktif,” papar Yutaka Sanada, Regional Senior Vice President, Nissan Asia & Oseania.

Sebagai pendatang baru, Nissan membekali banyak fitur supaya mampu bertarung dengan Fortuner dan Pajero Sport. Keunggulannya, segudang fitur diberikan pada varian atas. Sebut saja sistem infotainment layar sentuh, jok kulit, lingkar kemudi multifungsi, pengaturan jok elektrik dan climate control dual zone.

Fitur penyokong lainnya berupa enam airbag, Lane Departure Warning, Intelligent Around View Monitor, Hill Start Assist, Hill Descent Control, Tire Pressure Monitoring, Moving Object Detection, Rear Differential Lock, 4 WD Switch, Roof Monitor dan Blind Spot Warning. Lebih komplet dari Fortuner dan Pajero Sport varian atas.

Kelebihan lainnya, jantung mekanisnya. Tenaga yang terlontar mencapai 187 Tk dan torsi 450 Nm dari mesin diesel 2.5 L. Sementara Fortuner diesel 2.4L mampu menghasilkan tenaga sebesar 148 Tk dan torsi 400 Nm. Pajero Sport punya daya 178 Tk dan torsi 350 Nm. Terlihat, siapa paling unggul.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kekurangan Nissan Terra

Barang anyar dari Nissan ini, menurut kami memiliki sedikit kekurangan, meski bukan hal yang utama. Mulai dari bahasa desain. Eksteriornya memang terlihat gagah nan macho. Namun fascia terlihat kurang aerodinamis. Bentuknya cenderung kotak. Coba Anda tengok muka Fortuner dan Pajero. Bisa Anda bandingkan sendiri.

Desain interiornya berbagi dengan kendaraan lain. Jika Anda menengok kabin, sekilas tak ada perbedaan mencolok dari line-up Nissan lainnya. Seharusnya Nissan bisa memberi nuansa lain yang lebih khas.

Kekurangan lain adalah harga. Untuk varian tertinggi, harga estimasi Nissan Terra 2.5 L diesel VL AT (4x4) Rp 650 juta hingga Rp 670 juta. Nilainya lebih mahal dari rival varian atas. Angka yang sebetulnya bisa menjadi relatif, jika Anda mau mengongkosi segudang fitur dan kapabilitas Terra

Sumber : Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.