Sukses

Tampang Baru Motor Listrik Viar Pulse 2019, Ini Spesifikasinya

Dengan balutan bodi berwarna silver yang kombinasi hitam ini membuat motor listrik Viar Pulse generasi kedua tampang modern, ditambah lampu depan telah menggunakan LED dan DRL yang menyilang mirip huruf X.

Liputan6.com, Tangerang Selatan - Viar Pulse, motor listrik buatan PT Triangle Motorindo (Viar Indonesia) yang sempat hadir di Jakarta Fair beberapa waktu lalu kembali dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018.

Hanya saja, tampilan Viar Pulse kali ini tampangnya lebih segar dan futurisitik. Hal ini terlihat jelas dari desain warna dan juga tampang lampu depan.

Ya, balutan kelir silver yang dikombinasi warna dasar hitam ini membuat Viar Pulse generasi kedua tampak modern, ditambah lampu depan telah mengadopsi LED dan DRL yang menyilang mirip huruf X.

 

 

 

 

 

“Kalau Pulse ini sudah ada beberapa masukan dari teman-teman. Pulse ini awalnya biasa kurang futuristik. Nah makanya, kita coba ajukan ke TIM R&D kita untuk diperbarui modelnya. Akhirnya kita perbarui juga,” ungkap Marketing Communication PT Triangle Motorindo Franky Osmond saat ditemui Liputan6.com, di acara GIIAS 2018 di ICE, BSD, Tangerang Selatan, Sabtu (4/8/2018).

Tak sekadar tampilan bodi, Viar Pulse terbaru ini juga mengalami beberapa rombakan pada bagian jeroan mesin termasuk baterai.

 

 

Kata Franky, dengan ubahan yang terus dilakukan diharapakan membuat jarak tempuh akan lebih jauh, begitu juga dengan kecepatannya.

Karena masih konsep, maka untuk harga belum disebutkan. Adapun motor listrik Viar Pulse berencana dijual pada 2019 mendatang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi Viar Pulse

Power System

- Tipe Battery : 72 V 28 Ah Smart BMS Lithium Battery

- Tipe ECU : LB 800w

- Pengisian sampai 100 persen: 5-7 jam

- Power : 1200/800 watt

- Kecepatan : 60 km/jam

- Jarak tempu maksimal : 90 km/jam

Dimensi

- Panjang x Lebar x Tinggi : 1.940 mm x 710 mm x 1.110 mm

- Jarak sumbu roda : 1.443 mm

- Rangka : Steel

- Tipe Suspensi

   Depan : Teleskopik

   Belakang : Suspensi Ganda

- Ukuran ban

   Depan : 90/90 R10

   Belakang : 90/90 R10

- Tipe rem

  Depan : Disc Brake

  Belakang : Disc Brake

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.