Sukses

Bocoran Calon SUV Wuling yang Rilis Tahun Depan

SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) menggebrak panggung GIIAS 2018 dengan menampilkan sosok SUV yang rencananya bakal rilis tahun depan.

Liputan6.com, Jakarta - SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) menggebrak panggung GIIAS 2018 dengan menampilkan sosok SUV. Mobil ini di negeri asalnya dikenal sebagai Baojun 530.

Brand Manager Wuling Motor Dian Asmahani mengatakan, kehadiran SUV ini di pameran otomotif berskala internasional ini untuk memberikan sesuatu yang baru sekaligus tes pasar sebelum resmi dirilis.

"Produk ini akan kami launch di tahun depan," terang Dian di arena GIIAS 2018 di ICE BSD City, Tangerang, Jumat (3/8/2018).

Berkembangnya pasar SUV juga disebut-sebut sebagai daya tarik pabrikan Tiongkok itu mempersiapkan model tersebut. Wuling pun optimistis lantaran model ini mendapat respon positif di tanah kelahirannya.

Sekadar informasi, Baojun 530 baru dirilis pada Maret 2018. Sejak diluncurkan tren penjualannya terus meningkat. Bahkan pada bulan lalu penjualan mobil ini mencapai 15 ribu unit. Posisinya pun langsung merangsek ke urutan 10 besar di kelasnya.

Bicara kans di pasar nasional, SUV Wuling ini memiliki peluang besar. Dari segi tampilan, mobil ini nampak elegan namun juga gagah.

 

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Mobil ini memiliki dimensi panjang 4.655 mm, lebar 1.835 mm dan tinggi 1.760 mm. Eksteriornya terlihat modern berkat hexagonal gril serta pengadopsian projector headlamp LED. Sementara fog lamp dan daytime running lights dibuat terpisah.

Fitur yang disuguhkan pun tidak main-main. Mobil ini memiliki 2 sensor di depan dan 4 sensor di belakang. Sistem pengeremannya pun sudah menggunakan cakram ditambah fitur keamanan aktif, seperti anti-lock braking system (ABS), electronic brake force distribution (EBD) dan brake assist (BA).

Seperti SUV pada umumnya, interior SUV Wuling dilengkapi start stop button, cruise control, audio control, infinity sound system, information display 7 inci serta floating head unit 8 inci.

Di sektor dapur pacu, SUV Wuling bakal dibekali mesin 1.451 cc Turbo-DVVT yang mampu menghembuskan tenaga hingga 147 Tk pada 5.500 rpm dengan torsi 230 Nm pada rentang 2.000-3.800 rpm.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.