Sukses

MINI Countryman Rakitan Lokal Lebih Terjangkau, Berapa?

Mini menghadirkan dua varian baru yakni New Mini Cooper Countryman dan Mini Cooper S Countryman Sports rakitan lokal dengan beragam inovasi di bidang tata ruang, fungsi, desain, dan karakteristik premium.

Liputan6.com, Jakarta - MINI Indonesia resmi meluncurkan New MINI Countryman di BMW Group Pavilion dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) di Convention Hall ICE BSD, Tangerang.

Mini menghadirkan dua varian baru yakni New Mini Cooper Countryman dan Mini Cooper S Countryman Sports rakitan lokal dengan beragam inovasi di bidang tata ruang, fungsi, desain, dan karakteristik premium.

"Ini pertama kalinya dalam sejarah Mini menghadirkan rakitan lokal. Mini masih tergolong baru. Kita bicarakan ke pihak Jerman dengan Gaya Motor dan juga melihat kualitas teknologi juga akhirnya kita bisa merakit secara lokal," kata Jodie O'Tania, Vice President of Corporate Communication BMW Group Indonesia, Jumat (3/8/2018).

Sejak diperkenalkan pertama kali di Indonesia pada 2011, menurut Jodie, peningkatan penjualan MINI juga signifikan.

"Kalau kita bicara on the road kan tidak sama setiap daerah. Dilihat off the road sekarang kita bisa hadirkan dari yang dulu dinilai paling mahal sekarang hadir Mini dengan harga yang terjangkau," katanya.

Pada peluncuran ini, New Mini Cooper S Countryman Sports diklaim memiliki fitur unggulan yang sangat spesial.

Fitur tersebut diantaranya menggunakan John Cooper Works Aerodynamic Kit, Mini Head-up Display, Parking Assistant dengan rear-view camera, Wireless charging, HiFi 12-loudspeaker system Harman Kardon hingga pelek 19 inci John Cooper Works Course Spoke 2-tone yang menguatkan kesan sporty.

"Saya yakin peluncuran varian ini makin memperkuat posisi dan memperluas segmen Mini di Indonesia," kata Kidd Yam, Head of Mini Asia.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga

New MINI Cooper Countryman rakitan lokal dibanderol Rp 599 juta (off the road) dan harga on the road-nya Rp 699 juta.

Sedangkan untuk New MINI Cooper S rakitan lokal dibanderol Rp 769 juta (off the road) dan Rp 899 juta (on the road).

Harga ini tentu lebih murah dibandingkan versi CBU nya dimana Mini Cooper Countryman dijual Rp 660 juta. Dan New Mini Cooper S Rp 865 juta untuk harga off the road.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.