Sukses

Audi Perkenalkan New A8 L dan RS 5 Coupe, Simak Detailnya

PT Garuda Mataram Motor, selaku agen pemegang merek Audi di Indonesia kembali menawarkan mainan baru khusus kaum kaya raya di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - PT Garuda Mataram Motor, selaku agen pemegang merek Audi di Indonesia kembali menawarkan mainan baru khusus kaum jetset.

Mereka meluncurkan dua mobil mewah terbaru, yakni new Audi A8L dan new Audi RS 5 Coupe di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 di ICE, BSD, Tangerang.

CEO PT Garuda Mataram Motor, Andrew Nasuri menyebutkan, kedua produk terbaru Audi ini melengkapi jajaran produk-produk terbaik yang mengusung filosofi Vorsprung durch Technik khas Audi.

“Keduanya menunjukkan desain kendaraan Audi yang stylish, sasis teknologi tinggi di balik badannya serta kekuatan mesin yang menyuguhkan performa istimewa,” ungkap Andrew saat peluncuran.

New Audi A8 L

Generasi ke empat saloon premium Audi A8 L ini disebut merupakan model flagship dengan desain eksterior dan interior terbaru. Bahkan bagian kabin mobil ini memiliki konsep pengoperasian layar sentuh serta teknologi mild hybrid yang mendukung performa sedan Audi.

Desain Audi A8 L anyar ini dianggap memiliki garis-garis desain mobil-mobil Audi di masa depan. Hal ini disebutkan terasa pada single frame grille di bagian depan lebih tegas, garis-garis tubuh berotot sehingga terlihat sporty, canggih dan progresif.

Selain itu, Audi A8 L juga memilki jarak sumbu roda (wheelbase) lebih panjang 13 cm dari A8 standar, sehingga ruang kabin yang jadi terasa lapang dan nyaman.

Kabin A8 L juga menyuguhkan desain interior seperti pada dashboard dan panel instrument menggunakan layar sentuh 10,1 inci menyatu dengan dashboard. Agara lebih mewah, mobil ini dibalut warna panel gelap bernuansa serupa dengan aksen high gloss black bezel di dashboard.

Untuk jantung pacu, new Audi A8 L telah dibenamkan mesin V6 Turbo 3.0 TFSI berteknologi mild hybrid electric vehicle (MHEV) yang mampu menghembuskan tenaga 340 Tk yang diteruskan ke sistem penggerak empat roda permanen quattro melalui transmisi otomatis 8-speed tiptronic.

Audi A8 L ini juga dilengkapi teknologi seperti start/stop dan sistem penyimpanan energi hingga 12 kW sehingga diklaim menghemat bahan bakar hingga 0,7 liter setiap 100 km.

Soal harga, new Audi A8 L dipasarkan dengan banderol Rp 2,95 miliar (on the road Jakarta) dan tersedia dalam enam pilihan warna, yaitu Brilliant Black, Glacier White, Florett Silver. Impala Beige, Mythos Black dan Terra Grey.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

New Audi RS 5 Coupe

Mobil ini merupakan model pertama Audi dengan garis desain keluarga RS terbaru. Desainer Audi mendapatkan inspirasi RS 5 Coupe beraura model balap Audi 90 quattro IMSA GTO.

Di bagian depan mobil ini memiliki lubang udara masuk berukuran besar dengan struktur sarang madu (honeycomb) menjadi ciri khas utama model RS.

Grille model singleframe kini lebih lebar dan datar dibandingkan model Audi A5 sebagai base model-nya. Di bagian belakang, bumper telah dilengkapi dengan diffuser dan lip spoiler di bagian pintu bagasi.

New Audi RS 5 Coupe ini telah dimiliki mesin V6 biturbo 2.9 TFSI yang meyemburkan tenaga puncak 450 Tk dan torsi 600 Nm pada 1.900 – 5.000 rpm.

Dengan mesin ini, mobil tersebut mampu berakselerasi dari 0- 100 km/jam hanya dalam waktu 3,9 detik dan kecepatan maksimal hingga 280 km/jam.

New Audi RS 5 Coupe dijual dengan harga Rp 2,635 juta (on the road Jakarta), dengan delapan pilihan warna, yaitu Mythos Black, Nardo Grey, Florett Silver, Glacier White, Navarra Blue, Sonoma Green, Daytona Grey dan Misano Red.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) adalah pameran otomotif terbesar di Indonesia. Pameran ini memulai sejarahnya sejak 1986

    GIIAS

  • GIIAS 2018

  • Audi

Video Terkini