Sukses

All New Honda Brio Lahir di GIIAS 2018

Untuk pertama kalinya di dunia, PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi menghadirkan all new Honda Brio.

Liputan6.com, Jakarta Untuk pertama kalinya di dunia, PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi menghadirkan all new Honda Brio. Peluncuran generasi kedua dari citycar andalan pabrikan berlambang huruf H ini, dilakukan di pameran otomotif bergengsi, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 di ICE, BSD, Tangerang Selatan.

Honda Brio anyar ini hadir dengan desain baru yang semakin sporty, dimensi lebih besar, serta penambahan fitur lainnya yang dirancang khusus untuk konsumen di Tanah Air.

"All new Honda Brio dikembangkan khusus dengan memperhatikan masukan dan kebutuhan dari konsumen di Indonesia," jelas President Director PT HPM, Takehiro Watanabe. All new Honda Brio bakal diproduksi secara lokal di Indonesia, dengan tetap mempertahankan standar kualitas internasional.

Perubahan pada all new Honda Brio menekankan pada sisi desain yang semakin dinamis dan sporty, dimensi lebih besar, serta ruang bagasi dan kabin yang lebih lapang sekaligus fungsional.

Namun, untuk mesinnya, pabrikan asal Jepang ini masih mempertahankan mesin i-VTEC berkapasitas 1,2 liter. Sedangkan untuk harganya, Honda masih malu mengumumkannya. Tunggu informasinya dalam waktu dekat katanya.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Asyik Nih, Honda Bakal Hadirkan Brio Bertenaga Listrik

Tidak hanya di Indonesia, perkembangan mobil listrik di India juga tengah berkembang pesat. Banyak pabrikan yang siap kembangkan mobil listrik, mulai dari Suzuki Maruti, Toyota, dan juga Honda.

Bahkan, pabrikan berlambang huruf H ini siap menghadirkan mobil listrik, dengan platform city car andalannya, Brio. Demikian dilansir Indianautosblog, Jumat (29/12/2017).

Dijelaskan Jnaneswar Sen, Senior VP, Marketing & Sales Honda Cars India, pabrikan asal Jepang ini kemungkinan besar bakal mengembangkan platform baru untuk Honda Brio listrik.

"Perusahaan telah mengerjakan strategi EV untuk pasar India beberapa waktu lalu," ungkap Jnaneswar.

Salah satu sumber internal Honda India yang dekat dengan rencana tersebut mengungkapkan bahwa anak perusahaan Honda di India belum mengidentifikasi jenis kendaraan listriknya. "Perusahaan induk secara aktif terlibat dalam strategi tersebut untuk pasar kita," ucap sang sumber.

Sementara itu, di Eropa dan Jepang, Honda bakal menghadirkan versi produksi dari Honda Urban EV Concept pada 2019 dan 2020. Sedangkan untuk di India, sepertinya hanya meluncurkan model dengan harga terjangkau, dan sama sekali berbeda.

Untuk diketahui, seperti halnya Suzuki, Honda juga berencana untuk membangun pabrik baterai lithium-ion di India.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.