Sukses

Begini Cara Kendarai Skutik Satu Roda Bermuka Vespa

Perusahaan asal Spanyol membuat skutik satu roda yang mirip Vespa

Liputan6.com, Barcelona - Skuter umumnya memiliki roda dua. Namun, bukan hal yang tak mungkin bila seiring berjalannya waktu, segala teknologi dan kreativitas yang berkembang menghasilkan kendaraan dengan satu roda.

Mungkin Anda pernah melihat kendaraan konsep yang diklaim akan menjadi alat transportasi di masa depan, dari Honda seperti Uni-Cub β yang merupakan personal mobility berbobot 25 kg dan punya jarak tempuh 6 km.

Kali ini, inovasi datang dari perusahaan desain asal Spanyol, Bel & Bel, dimana mereka telah membuat sebuah skuter yang hanya memiliki satu roda. Skuter tersebut dinamakan Z-One.

Sebelumnya, Bel&Bel telah merilis dan menjual Z-Scooter yang merupakan skuter keseimbangan diri dengan menggunakan dua roda. Namun untuk Z-One, skuter ini terbilang unik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Mempunyai satu roda saja, jok pengendaranya berada tepat di atas roda tersebut. Sekilas memang skuter ini mirip sekali dengan penampilan Vespa mulai dari bangku, bentuk depan, stang, hingga penutup mesin dan roda.

Melalui akun instagram belybel_artworks, tampak seseorang sedang mencoba untuk test ride Z-One di sebuah ruangan. Saat dikendarai, memang tampak pengendara harus bisa menyeimbangkan dirinya, kalau tidak, bisa saja skuter tersebut jatuh saat digunakan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.