Sukses

Tidak Cuma Klasik, Modifikasi Thailook Juga Masih Banyak Peminatnya

MoThai atau Thailook menjadi salah satu konsep modifikasi motor bebek yang masih digandrungi para modifikator

Liputan6.com, Makassar - Banyak konsep atau gaya modifikasi motor yang unik dan juga menjadi tren di kelasnya. Salah satunya modifikasi motor ala Thailand (MoThai).

Hampir di setiap kontes modifikasi bisa ditemui motor-motor dengan style Thailook tersebut. Umumnya, MoThai lebih banyak diaplikasikan ke motor bebek. 

Seperti halnya pada ajang modifikasi Honda Modif Contest yang diselenggarakan di Makassar beberapa waktu lalu.

Sejumlah MoThai tampak ditampilkan dalam HMC di kelas Matic & Cub Stock/Bolt on. Ciri motor dengan gaya ala Thailand mudah sekali dikenali, seperti stang yang dikalungkan dengan bunga-bunga, menjadi ciri khasnya.

"Banyak bunga di motornya. Dulu sempat ngehits motor-motor Thailook. Banyak di kota lain juga apalagi kalau di Pekanbaru hampir semua Thai look itu dikalungin," kata Ateng, salah satu Tim HMC saat ditemui di Makassar, Sabtu (28/7/2018) lalu.

Selain itu, yang unik ialah tak sedikit MoThai yang menggunakan keranjang sepeda yang dipasang di bawah lampu depan motor.

 

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

MoThai di kalangan para remaja maupun modifikator memang kerap dijumpai di ajang modifikasi. Bodi motor yang terlihat mengkilap dengan striping gaya Thailand yang 'ngejreng' juga menjadi salah satu cirinya dari mulai warna plat hingga velg.

"Platnya juga plat Thailand dengan warna yang mencolok, ngejreng warna-warni. Velgnya biasa pakai bahan aluminium dengan candy colour gitu," ujarnya.

Untuk ban sendiri, biasanya menggunakan ring 17 dengan kaki yang tinggi dan ban kecil. Contohnya seperti ukuran 60/80-17 atau 50/90-17.

"Selain bunga-bunga dan plat serta pelek warna warni, kebanyakan Mo-Thai menggunakan bannya lebih kecil dari ukuran standar," tutup Ateng.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.