Sukses

Obati Rasa Penasaran, Suzuki Jimny Dipastikan Mejeng di GIIAS 2018

Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 siap menjadi ajang perkenalan produk baru PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) termasuk generasi keempat Suzuki Jimny.

Liputan6.com, Jakarta - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 siap menjadi ajang perkenalan produk baru PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Salah satunya, SUV legendaris generasi keempat, Suzuki Jimny.

Mobil ini dipastikan hadir pada pameran otomotif terbesar di Indonesia. “Jimny kami pamerkan, tapi belum dijual. Kami kenalkan sekaligus melakukan riset pasar,” jelas 4W Deputy Managing Director PT SIS, Setiawan Surya, ketika bertemu awak media, Senin (30/7).

Penjelasan Setiawan, tentu menjadi magnet yang menarik para fanatis Jimny di tanah air. Pasalnya, sejak peluncuran perdana di Jepang disusul beberapa negara Asia Tenggara, pihak Suzuki Indonesia masih tutup mulut, hingga kemarin. Animo masyarakat pun harusnya terobati dengan keterangan ini.

Suzuki Jimny menjadi satu dari 18 kendaraan yang dihadirkan SIS pada ajang GIIAS 2018. SUV tangguh nan kompak ini, menemani satu lagi produk terbaru Suzuki. Untuk produk yang satunya, masih terbuka prediksi antara Swift Hybrid atau Vitara Brezza.

Generasi keempat Jimny meluncur ke publik global awal bulan ini. Ada dua tipe yang diedarkan di sana, Jimny dan Jimny Sierra. JImny saja, menggunakan mesin 650 cc dengan turbocharger.

Jimny Sierra, mengadopsi mesin 1.500 cc yang serupa dengan milik All New Ertiga. Jimny bermesin kecil hanya diedarkan khusus pasar Jepang untuk membuatnya masuk dalam skema Kei Car. Sementara Jimny Sierra jadi pasokan global dan dijual dengan nama “Jimny”.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

SUV terbaru Suzuki ini tampil dengan nuansa Jip yang khas. Desain mengotak seolah anti-aerodinamika, dengan bahu tegak dan layout yang tegap.

Karakternya sama klasiknya dengan Mercedes-Benz G-Class atau Land Rover Defender. Tampilan generasi keempat justru jauh lebih keren dari generasi ketiga yang seolah kehilangan jati diri.

Penampilannya pun tetap menarik untuk generasi sekarang, dengan aplikasi cat two tone dalam pilihan warna yang mentereng.

Harga Suzuki Jimny terbaru di Jepang berada di level 1.458.000 - 1.906.200 Yen atau sekitar Rp 190 - 250 jutaan. Sementara Jimny Sierra dilego 1.760.400 - 2.062.800 Yen atau sekitar Rp 229 - 268 juta. Asia jadi lahan peredaran perdananya, baru di 2019, menyusul kawasan Eropa.

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini