Sukses

Setelah Malaysia, Toyota Rush Berlayar ke Filipina dan Thailand

Model baru dari low sport utility vehicle (LSUV) dari PT Toyota Astra Motor (TAM), Rush ternyata tidak hanya diminati di dalam negeri. Bahkan, produk kembaran dari Daihatsu Terios ini juga siap berlayar ke negara lain.

Liputan6.com, Jakarta - Model baru dari low sport utility vehicle (LSUV) dari PT Toyota Astra Motor (TAM), Rush ternyata tidak hanya diminati di dalam negeri. Bahkan, produk kembaran dari Daihatsu Terios ini juga siap mengekspansi negara lain.

Saat ini, Toyota Rush memang sudah dipasarkan di Malaysia, dengan menggunakan merek Perodua. Namun, untuk angka unit pastinya sendiri memang belum dijelaskan secara detail oleh pihak Toyota.

"Kita lagi studi untuk negara ASEAN lainnya (ekspor Toyota Rush). Paling dekat sih Filipina dan Thailand, setelah saat ini di Malaysia. Belum sampai puluhan negara," terang Executive General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM), Fransiscus Soerjopranoto, saat berbicara dengan wartawan di Auto2000 Bintaro, Senin (30/7/2018).

Berbicara negara ASEAN yang bakal disasar selanjutnya untuk ekspor Toyota Rush, karena alasan lebih dekat dari Indonesia. "Jadi, pasarnya akan lebih besar," tambah pria yang akrab disapa Soerjo ini.

Sementara itu, berbicara volume ekspor Toyota Rush ini sepanjang tahun ini, raksasa asal Jepang ini hanya memberikan persentase, yaitu sebesar 17 persen dari produksi untuk periode Januari sampai April 2018.

"Setelah April, ekspor Toyota Rush bakal naik menjadi 25 persen dari total produksi. Tambahan tersebut karena adanya negara ekspor baru, yaitu Filipina dan Thailand, segera," pungkas Soerjo.

Sebagai informasi, saat ini pihak PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memang sudah menambah volume produksi untuk Toyota Rush. Tapi, produksi kejar tayang ini masih difokuskan untuk pasar dalam negeri, karena waktu tunggu untuk Toyota Rush masih cukup lama, sekitar empat sampai lima bulan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Toyota Rush Dapat Rating Bintang Lima untuk Pengujian Keselamatan

All new Toyota Rush rupanya tak perlu diragukan lagi soal sistem keselamatan. Sebab, mobil yang masuk dalam segmen Low SUV (Sport Utility Vehicle) telah lolos tes uji tabrak oleh ASEAN NCAP dengan meraih bintang lima.

Dilansir Carwale, Selasa (15/5/2018), Toyota Rush terbaru mendapatkan nilai cukup tinggi yaitu 84,03 point. Pengujian ini juga dilakukan berbagai tes tabrak mulai dari depan, belakang, dan samping.

 

 

 

Dari pengujian tersebut, Toyota Rush dianggap mampu memberikan perlindungan bagi penumpang dewasa (adult occupant protection/AOP), perlindungan penumpang anak-anak (child occupant protection/COP), serta teknologi keselamatan yang tersimpan (safety assist technologies/SAT).

Seperti diketahui, Toyota Rush anyar yang hadir di akhir 2017 lalu tersebut hadir dalam dua varian yaitu  G dan TRD Sportivo.

Meski beda varian, namun untuk urusan fitur keselamatan Toyota telah menyematkan enam kantong udara (airbag), anti-lock braking system (ABS), hill start assist control (HSA), vehicle stability control(VSC) untuk menjaga kestabilan saat menikung.

Adapun all new Toyota Rush ini telah dibenamkan mesin Dual VVT-i (2NR) berkapasitas 1,5 liter, empat silinder yang mampu memuntahkan daya hingga 104 Tk dan torsi 140 Nm.

Semua model all new Toyota Rush telah dilengkapi transmisi manual lima percepatan atau otomatis empat percepatan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.