Sukses

Demi Premi Asuransi Murah, Pria Ini Ganti Kelamin

Jika seorang pria, ia wajib membayar premi asuransi sebanyak CAD$ 4.500 atau hampir senilai Rp 50 jutaan. Sebaliknya untuk wanita hanya membayar premi asuransi CAD$ 1.100 atau kurang dari Rp 12 juta.

Liputan6.com, Alberta - Di beberapa negara, status wanita lebih diuntungkan dibandingkan dengan pria soal asuransi kendaraan. Sebab, wanita lebih murah membayar premi asuransi dibandingkan pria.

Hal ini pula yang membuat seorang pria asal Alberta, Kanada, melakukan cara konyol demi menghemat pembayaran premi asuransi kendaraan. Ya, pria bernama David itu mengubah jenis kelaminnya menjadi wanita. Demikian dilansir Carscoops, Senin (30/7/2018).

David mengubah jenis kelaminnya setelah membeli Chevrolet Cruze terbaru. Seperti diberitakan CBC, dia seorang pria wajib membayar premi asuransi sebanyak CAD$ 4.500 atau hampir senilai Rp 50 jutaan.

Belum lagi, jika pernah terlibat dalam kecelakaan dan usianya di bawah 25 tahun, maka membayar premi asuransi diketahui akan lebih besar.

Sebaliknya, jika seorang wanita maka harganya akan jauh lebih murah, yaitu CAD$ 1.100 atau sekitar Rp 12 juta per tahun. Karena penasaran berapa biaya yang dikenakan jika dirnya menjadi seorang wanita, dia pun mengubahnya.

 “Saya sangat marah dan merasa seperti dipermainkan,” ucap David.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ganti Kelamin Sangat Mudah

Ternyata untuk mengubah jenis kelamin di Kanada sangat sederhana dan legal. Mereka harus mengganti jenis kelamin di akta kelahiran dan identitas atau SIM.

Untuk mengganti status pria menjadi wanita, dapat dilakukan dengan sangat mudah, yaitu mendapatkan surat pernyataan dari dokter.

Tak berapa lama, dokumen pergantian status pria ke wanita akhirnya keluar dalam bentuk akta kelahiran. David juga mengubah SIM-nya.

Alhasil, untuk membayar premi asuransi saat ini, David hanya perlu membayar CAD$91 atau kurang dari Rp 1 juta.

Kabarnya, di Alberta untuk proses pergantian jenis kelamin sangat mudah karena tidak membutuhkan catatan dokter.

Meskipun saat ini sudah merasa lega karena mengalahkan sistem dan menjadi wanita secara legal, dia mengaku bahwa 100 persen masih sebagai pria tulen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.