Pesona Toyota Avanza Bekas Tahun Tua di Mata Pembeli

Oleh Liputan6.com pada 30 Jul 2018, 12:00 WIB
Diperbarui 30 Jul 2018, 12:00 WIB
Toyota Avanza 2008

Liputan6.com, Jakarta - Toyota merupakan salah satu merek yang dipertimbangkan saat ini membeli mobil bekas. Modelnya tentu saja mobil sejuta umat, yaitu Avanza.

Kemudian, selain model hal lain yang menjadi pertimbangan adalah harganya. Jika pilihannya adalah mobil 7-penumpang, kisaran harganya bergantung pada usia. Makin tua, harganya makin goyang.

Cuma, daya tarik mobil dan tahun produksi terbilang fluktuatif. Gambarannya seperti dijelaskan Rusdi yang berkutat di gerai bengkel mobil bekas di wilayah Tangerang Selatan

"Memang kalau Avanza yang tahun 2007-2008 sampai 2010 matic, harganya lebih rendah dari yang manual. Permintaannya juga kurang," kata dia.

Sementara itu, permintaan untuk Avanza manual menurut pengalamannya jauh lebih baik.

"Alasannya macam-macam. Kalau yang matik, ini biasanya karena perawatan matiknya, sudah agak tua. Beda dengan Jazz, Yaris, justru yang matik yang dicari," kata dia.

Budget di bawah Rp 100 juta umumnya bisa memboyong Avanza keluaran di bawah tahun 2010. Makin tua, harganya pun makin ramah kantong, di kisaran Rp 80 juta sampai Rp 90 juta. Bahkan ada juga yang di level Rp 70 juta.

Sumber: Otosia.com

 

 

2 dari 3 halaman

Beginikah Wujud Model Terbaru Mobil Sejuta Umat Avanza-Xenia 2019?

Toyota Avanza Versi @joricer_design
Toyota Avanza Versi @joricer_design. (picbear.online)

Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia, sejatinya merupakan dua mobil yang sama, dilahirkan di pabrik Daihatsu Indonesia. Hanya saja, untuk membedakan dua merek, maka si kembar dilakukan beberapa perbedaan kosmetik di bagian luar.

Namun beberapa waktu belakangan ini, desas-desus mencuat bahwa Toyota dan Daihatsu sedang sibuk meracik atau mempersiapkan model terbaru untuk melajutkan kesuksesan duet maut mobil sejuta umat, Avanza-Xenia.

 

 

 

Nah, sebelum resmi meluncur, banyak kabar beredar Avanza-Xenia terbaru bisa dibayangkan dari sosok desain Daihatsu DN Multisix Concept yang sempat ditampilkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 lalu.

Berlatar belakang itu, sebuah situs picbear.online mengunggah gambar yang dibuat oleh @joricer_design, yang menampilkan gambar Avanza-Xenia versi 2019.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓