Transformasi Motor Bebek Honda Jadi Cafe Racer, Ini Keistimewaannya

Oleh Yurike Budiman pada 29 Jul 2018, 20:07 WIB
Diperbarui 29 Jul 2018, 20:07 WIB
Honda Modif Contest
Perbesar
Honda Karisma keluaran 2003 yang menjadi juara 1 di kelas Free For All Honda Modif Contest 2018

Liputan6.com, Makassar - Kontes modifikasi motor Honda Modif Contest yang digelar di Anjungan Losari, Makassar, Sabtu (28/7/2018), telah selesai. Dalam gelaran yang diikuti oleh 175 modifikator ini, diakhiri dengan pengumuman sejumlah pemenang dari sembilan kelas yang ada.

Menariknya, ada satu motor yang menyabet dua penghargaan sekaligus. Motor Honda Karisma lansiran 2003 milik Andi Muhammad Iqbal, mendapat penghargaan Best Media Pick dan juara 1 di kelas Free For All.

Mengusung konsep Cafe Racer, motor ini menggunakan aksesori yang unik. Motor yang berdesain unik dengan sentuhan kulit pada bodi hingga hornet belakang, membuat Karisma tersebut memiliki ciri khas tersendiri.

Modifikator dari Jigsaw Garage Shop Makassar, Sam Syahrul, mengatakan motor tersebut sengaja menyematkan kulit.

"Kasih warna baru lah, karena beberapa tahun belakang ini yang ikut kontes modif belum ada yang main leather. Makanya tahun ini di Honda Modif Contest saya coba dengan sentuhan kulit walau masih samar-samar hasilnya," kata Syahrul di Anjungan Losari, Sabtu (28/7/2018).

Lampu motornya pun menggunakan lampu mobil dan lampu dinding seperti yang kerap ditemui di lorong-lorong underpass atau lorong rel kereta api.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Selanjutnya

Juara 1 Free For All Honda Modif Contest
Perbesar
Karisma yang diubah jadi cafe rafer di Honda Modif Contest 2018 (Liputan6.com/Yurike)

"Rata-rata pakai lampu motor yang standaran, tapi kita mau coba antimainstream lah yang orang belum pernah pakai. Lampu belakang juga pakai lampu mobil Jeep, tapi tidak terlalu terang jadi tidak membahayakan yang lain," katanya.

Selain itu, sasisnya juga memakai bawaan Honda Twin dan disambung dengan sasis Honda Benly.

"Konsepnya cafe racer tapi mirip robotlah," tutupnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya