Unjuk Gigi di Makassar, Motor Matik Mendominasi Honda Modif Contest

Oleh Yurike Budiman pada 28 Jul 2018, 20:02 WIB
Diperbarui 28 Jul 2018, 20:02 WIB
Honda Modif Contest
Perbesar
Honda Modif Contest di Makassar, Sabtu (27 Juli 2018). (Yurike/Liputan6.com)

Liputan6.com, Makassar - Dalam Honda Modif Contest di Makassar dari 175 peserta, ada 46 modifikator motor matic yang ikut serta. Astra Motor Makassar sebagai main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon kembali mengajak para modifikator untuk unjuk gigi di ajang modifikasi motor Honda gelaran ke-7, Honda Modif Contest (HMC) 2018.

Sebanyak 175 modifikator asal Makassar ikut meramaikan gelaran tahunan Honda yang diselenggarakan di Anjungan Losari, Makassar, tersebut. Dari ratusan peserta, motor matik menjadi yang paling banyak dimodifikasi.

Dari sembilan kelas perlombaan bagi para modifikator, peserta terbanyak berasal dari kelas Matic & Cub Stock/Bolt on sebanyak 46 modifikator.

Selain itu, peserta di kelas Matic & Cub Advance ada 10 modifikator, Sport Naked 8 modifikator, Sport Fairing 8 modifikator, kelas Sticker/decals 27 modifikator, Racing Style 19 modifikator, dan Community Touring sebanyak 11 modifikator untuk kategori sepeda motor dengan produksi di atas tahun 2006.

Pada kelas sepeda motor produksi di bawah tahun 2006 untuk kategori All Stock & Advance diikuti oleh 22 modifikator dan sebanyak 24 modifikator untuk kelas free for all untuk kategori skutik, cub, dan sport Honda untuk seluruh tahun produksi.

Terkait motor modifikasi matic jadi peserta terbanyak, Kepala Wilayah Astra Motor Makassar, Thamsir Sutrisno, mengatakan bahwa di Makassar, Honda Scoopy jadi motor yang paling banyak dimodifikasi.

"Untuk motor yang paling banyak dimodifikasi di Makassar sejauh ini adalah Scoopy," kata Thamsir saat konferensi pers di Makassar, Sabtu (28/7/2018).

HMC, tambahnya, menjadi wadah bagi modifikator, komunitas, dan pecinta sepeda motor Honda berkarya dan berbagi cita rasa yang dituangkan dalam kreasi sepeda motor Honda. "Melalui ajang Honda Modif contest 2018 ini, kami mewadahi para modifikator untuk berkreasi. Honda dan Astra Motor selaku main dealer selalu mendukung karya-karya terbaik putra daerah," ujar Thamsir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya