Sukses

Jualan Mirage Menurun, Mitsubishi Siapkan Model Terbaru?

Mitsubishi Mirage terbaru dikabarkan bakal dirilis di 2019. Hal itu setidaknya diberitakan sebuah situs media online asal Jepang, Response.

Liputan6.com, Jakarta - Mitsubishi Mirage terbaru dikabarkan bakal dirilis di 2019. Hal itu setidaknya diberitakan sebuah situs media online asal Jepang, Response. Dari situs itu disebutkan, model terbaru Mirage akan mengadopsi platform Common Module Family (CMF) B, yang dikembangkan bersama Nissan dan Renault, seperti yang terjadi pada Juke.

Bahkan Response juga memperlihatkan rendering Mitsubishi Mirage terbaru dengan warna dasar bodi hitam yang dikombinasikan kelir hitam di beberapa bagian.

Sedangkan untuk Mitsubishi Mirage sendiri kabarnya akan lebih sporty dan agresif mengusung desain Dynamic Shield. Lantas bagaimana tanggapan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKIS) terkait Mirage terbaru. Apakah hal ini berikatan juga dengan menurunnya wholesales (penjualan pabrik ke dealer).

“Belum ada diskusi seperti itu,” singkat Head of MMC Sales and Marketing Group KTB Imam Choeru Cahya saat ditemui di acara Xpander Tons of Real Happiness di Summarecon Mall Bekasi, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (27/7/2018).

Namun sayang, Imam rupanya tak mau lebih detail membahas prihal kemunculan Mitsubishi Mirage terbaru. Sedangkan menanggapi menurunnya model Mirage yang saat ini dipasarkan, Imam sendiri menyatakan tak hanya produknya yang menurun, tetapi segmen citycar lainnya juga melemah penjualannya.

“Di data Gaikindo citycar segmen A itu decrease-nya cukup tinggi, hanya terbantu karena adanya Suzuki Ignis tapi dari varian-varian lain itu turun. Secara umum citycar segmen A turun dan kita juga mempertimbangkan mempelajari ada gap harga sedikit dengan Xpander,” jelasnya.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), wholesales (penjualan pabrik ke dealer) Mitsubishi Mirage sepanjang Januari-Juni 2018 menunjukkan hasil yang tak memuaskan, yaitu hanya sebatas 259 unit. Bahkan dari April-Juni 2018, nihil penjualan.

Tak adanya penjualan ini justru menimbulkan tanda tanya akan nasib citycar berkapasitas lima penumpang tersebut.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mirage Terbaru

Seperti disebutkan di atas, kemunculan Mirage terbaru itu dikabarkan bakal menyaingi Suzuki Swift. Untuk Mirage teranyar nanti bagian samping bodi disebut akan lebih menonjol. Selain itu, pilac C juga akan lebih mengalir dari depan ke belakang sehingga mirip sebuah coupe.

Pada bagian bujur mobil ini juga akan terlihat seperti mobil balap lantaran dilengkapi sayap belakang, sehingga menjadi model Mitsubishi yang enerjik.

Belum diketahui bagaimana jantung pacunya, namun diharapkan model Mirage terbaru akan dibenamkan mesin bensin tiga silinder berkapasitas 1.0 liter yang dikombinasikan dengan turbo.

Dengan mesin tersebut mobil ini diharapkan mampu menghasilkan daya 93.7 Tk.

Selain itu, mobil ini juga diimpikan bakal mengusung mesin diesel empat silinder berkapasitas 1.5 liter turbo. Tentu saja tenaga dan torsi juga disesuaikan.

Harapan lainnya juga disebutkan, Mitsubishi Mirage terbaru harus mengikuti perkembangan zaman, yaitu dilengkapi dengan tenaga listrik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.