Sukses

United Tractors Perkenalkan Truk Scania Baru, Apa Saja Keunggulannya?

United Tractor memperkenalkan Scania New Truck Generation (Scania NTG), apa keunggulannya dibanding generasi sebelumnya?

Liputan6.com, Jakarta - Scania, perusahaan kendaraan komersial asal Swedia, melalui distributornya PT United Tractors (UT), resmi memperkenalkan model truk terbarunya, Scania New Truck Generation (Scania NTG).

Bertempat di Hall C3, JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat, Scania yang merupakan bagian dari Volkswagen Truck & Bus ini, memperkenalkan produk Scania NTG mencakup seluruh tipe truk dan bus hasil pabrikasi terbaru.

Senior Vice President of Trucks Sales and Marketing Scania, Alexander Vlaskamp mengatakan ada beberapa keunggulan yang hadir pada Scania NTG. Kelebihan ini tidak ada dalam truk generasi sebelumnya.

"Dari depan sampai belakang, bentuk kabin mendapat pembaruan demi kenyamanan dan keamanan untuk driver. Kami membuat truk yang aman bahkan lebih aman dengan airbag samping (side curtain airbag). Ini akan mengurangi cidera pada pengemudi jika truk terguling," kata Alexander saat konferensi pers peluncuran Scania NTG, di Kemayoran, Kamis (26/7/2018).

Tak hanya itu, dari segi elektrifikasi dan mesin juga berbeda dibandingkan generasi sebelumnya dimana ubahan tersebut menghasilkan sejumlah peningkatan.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Gidion Hasan, President Director PT United Tractors, mengatakan bahwa ubahan pada NTG secara keseluruhan berdasarkan dengan permintaan pelanggan.

"Dengan NTG ini, efisiensi bahan bakar (fuel efficiency) akan lebih efisien hingga 5 persen, perpanjangan usia komponen (component lifetime) akan bertambah hingga 20 persen lebih lama. Selain itu, penambahan daya muat (payload) untuk truk heavy tipper juga bertambah 25 persen," papar Gidion.

Tak hanya itu, Scania juga menawarkan banyak sistem keamanan seperti kontrol stabilitas, active emergency braking, EBS, dan lane departure warning.

Keunggulan di atas merupakan wujud nyata dari komitmen Scania sebagai pelopor sustainable transport yang mengusung tiga pilar, yaitu smart and safe transport, alternative fuels and electrification dan energy efficiency.

UT sendiri menargetkan penjualan Scania NTG sekitar 200 unit selama Quartal 4 tahun ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.