Sukses

Dolar Naik, Pasar Sportscar di Indonesia Tergoyang?

Prestige Image Motorcars berani menghadirkan dua sportscar di tengah kenaikan dolar.

Liputan6.com, Jakarta - Pasar otomotif tampaknya tak bergairah akhir-akhir ini dikarenakan adanya kenaikan dolar. Terlebih pasar mobil-mobil yang harganya memang berpatokan dengan dolar Amerika.

Berdasarkan data kurs Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (Jisdor) Bank Indonesia, Rabu (25/7/2018), Rupiah melemah ke level Rp 14.515 per dolar AS.

Sementara itu, di tengah kenaikan dolar, justru Importir Umum Prestige Image Motorcars berani membawa dua Lamborghini edisi terbatas yakni Lamborghini Huracan Spyder dan Huracan Avio ke Indonesia.

Presiden Direktur Prestige Motorcars, Rudy Salim, mengatakan hal tersebut untuk memberikan stimulus agar pasar otomotif bangkit dengan adanya mobil baru.

"Semakin kita enggak masukin produk baru, semakin kita enggak bikin inovasi, sudah lesu tambah lesu. Jadi sudah lesu, jangan tidur tapi munculkan produk-produk baru. Semoga bisa jadi stimulan membangkitkan banyaknya peminat baru," kata Rudy di showroom-nya, Rabu (25/7/2018).

Soal kenaikan dollar, Rudy membocorkan, harga sportscar bisa saja naik turun dan akan berubah setiap hari Kamis.

 

Saksikan Videonya di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

"Kalau dolarnya turun atau naik, (harga) berubah lagi. Biasanya dolar itu, bea cukai ubah setiap hari Kamis, jadi mungkin tiap hari Kamis harganya berubah berapa puluh juta. Kalau kita turunkan harga ya kita turunkan. Harga berubah-ubah," ujarnya.

"Semoga pemerintah bisa buat suasana lebih baik lagi, karena saya rasa bukan hanya otomotif tapi dunia apapun berat. Jadi itu tidak terelakkan, kita jalani," lanjutnya.

Untuk mengatasi agar penjualan tetap seimbang, Prestige juga memberikan beberapa kemudahan untuk pelanggannya.

"Ada banyak fasilitas, seperti pembayaran DP boleh berkali-kali, ya memang berat di situ tapi ya kita harus lawan," terangnya.

Menurutnya, sportscar bisa juga ketinggalan zaman jika tidak mengeluarkan yang baru.

"Kalau enggak ya kita akan ketinggalan zaman, Lamborghini yang terakhir keluar apa? Enggak ada, Lamborghini Huracan biasa, maka baru kita keluarkan Aventador S, baru kita keluarkan Spydernya, masukkan Avio. Kita fight biar bisa dapatkan Avio di Indonesia karena hanya 250 unit di dunia," kata Rudy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.