Sukses

Toyota Pilih Rilis Mobil Baru Usai GIIAS 2018, Avanza Anyar?

Raksasa asal Jepang ini ternyata sudah mempersiapkan peluncuran mobil baru setelah perhelatan pameran otomotif internasional di ICE, BSD, Tangerang Selatan ini.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, PT Toyota Astra Motor (TAM) memang tanpa model baru. Namun, raksasa asal Jepang ini ternyata sudah mempersiapkan peluncuran mobil baru setelah perhelatan pameran otomotif internasional di ICE, BSD, Tangerang Selatan ini.

Dijelaskan Fransiscus Soerjopranoto, Executive GM PT TAM, di gelaran GIIAS 2018, pihaknya memang tidak bakal membawa model baru. Pasalnya, berita untuk model baru jika diluncurkan di pameran otomotif, tidak akan mendapatkan efek pemberitaan yang bagus.

"Tidak ada produk baru di GIIAS 2018, karena kami akan luncurkan produk baru setelah GIIAS. Namun, untuk segmennya apa, pokoknya produk baru," jelas pria yang akrab disapa Soerjo, saat berbincang dengan wartawan di Jakarta, belum lama ini.

Selain itu, Soerjo juga belum mau membocorkan terkait model barunya tersebut. Bahkan, untuk total produk baru yang bakal diluncurkan saja, pria ramah ini masih menutup rapat keran informasi terkait hal tersebut.

"Itu secara total jumlah saya tidak sebut. Tapi, secara keseluruhan ya minimal (produk baru) sama dengan tahun lalu (enam model baru)," tegasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Sementara itu, untuk model baru yang memang ditunggu-tunggu adalah Toyota Avanza. Pasalnya, dengan persaingan di segmen low multi purpose vehicle (LMPV) yang semakin ketat di pasar Tanah Air, mobil sejuta umat raksasa asal Jepang ini sudah waktunya mendapatkan penyegaran.

"Saya tidak akan berhenti untuk bilang kita sedang studi terkait hal tersebut (Toyota Avanza baru). Karena yang seperti disampaikan, tidak semua yang terjadi harus diikuti," pungkasnya,

Sebagai informasi, meskipun tanpa moel baru, di GIIAS 2018, Toyota bakal turus serta membawa 24 model dress-up. Artinya, bakal ada model yang sudah eksis di pasar otomotif nasional, dan dilakukan modifikasi atau ubahan aksesoris.

Lalu, apakah ke-24 model dress-up ini termasuk Toyota Avanza?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini