Sukses

Truk Volvo Jadi Andalan di Sektor Pertambangan

Truk heavy duty keluaran pabrikan Eropa menjadi andalan perusahan-perusahaan yang bergerak di sektor pertambangan. Salah satu pemain di sektor ini adalah Volvo Trucks.

Liputan6.com, Jakarta - Truk heavy duty keluaran pabrikan Eropa menjadi andalan perusahan-perusahaan yang bergerak di sektor pertambangan. Salah satu pemain di sektor ini adalah Volvo Trucks.

Saat ini, pabrikan asal Swedia itu menawarkan tiga tipe truk di antaranya Volvo FH Series, Volvo FMX dan Volvo FM.

Bambang Prijono, CEO PT Wahana Inti Selaras (Indomobil Group), distributor tunggal Volvo Trucks di Indonesia mengatakan, 90 persen produk yang dijual adalah truk off road untuk kebutuhan pertambangan.

"Kebanyakan, penjualannya di wilayah Kalimantan," katanya di kawasan Sentul City, Bogor, Jawa Barat, baru-baru ini.

Dirinya menyebut market di segmen yang Volvo selami tidaklah besar. Oleh karena itu target penjualan yang dibidik tak setinggi truk lainnya.

"Marketnya hanya 2.000 unit per tahun. Sementara target kami sekira 600-700 unit dan sejauh ini (semester I) masih on track," katanya.

 

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Demi memberikan pelayanan terbaik, Volvo menempatkan depo servis dan suku cadang pada perusahaan yang menggunakan produk-produknya.

Hal itu untuk menjamin performa truk agar tidak mengganggu operasional perusahan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.