Dua Varian Baru BMW Indonesia, Berapa Harganya?

Oleh Yurike Budiman pada 24 Jul 2018, 15:22 WIB
Diperbarui 26 Jul 2018, 15:13 WIB
BMW Seri 5 Touring

Liputan6.com, Jakarta BMW Indonesia luncurkan dua kendaraan terbarunya, BMW Seri 6 Gran Turismo dan All-new BMW Seri 5 Touring. Keduanya tampil dengan desain yang lebih elegan.

First-ever BMW Seri 6 Gran Turismo hadir dengan paduan kenyamanan sedan dan SAV berdesain coupe elegan. Sedangkan All-new BMW Seri 5 Touring didesain maskulin dengan penyempurnaan aksesoris.

"Tujuan BMW adalah menjadi tolak ukur di segmen kendaraan premium. BMW Seri 6 Gran Turismo dan all-new BMW Seri 5 Touring memenuhi kriteria tersebut," kata Jodie O'tania, Vice President of Corporate Communications BMW Group Indonesia, Selasa (24/7/2018) di bilangan Thamrin, Jakarta.

"Dua kendaraan ini tersedia di BMW Thamrin mulai hari ini hingga 31 Juli 2018. Pengunjung juga dapat merasakan layanan premium di lokasi strategis, menikmati BMW Fast Lane Services, dan layanan BMW Virtual Product Presentation di mana pelanggan dapat  mengkonfigurasi kendaraan BMW masa depan mereka dalam beberapa menit saja," tambah Tjundaka Natawardaya, Direktur PT Artha Motor Lestari, BMW Thamrin.

2 of 3

Spesifikasi

BMW Seri 6 Gran Tourismo
BMW Seri 6 Gran Tourismo mesin generasi terbaru yang menyalurkan tenaganya melalui transmisi otomatis Steptronic 8-percepatan. (Yurike/Liputan6.com)

BMW Seri 6 Gran Turismo menawarkan kombinasi kenyamanan kabin, suasana interior mewah dan kepraktisan, yang semuanya dikemas dalam desain elegan. Hal ini ditambah dengan karakteristik berkendara sporty dan dinamis khas BMW.

BMW 630i Gran Turismo diklaim mampu melesat dari 0 sampai 100 km/jam 0,7 detik lebih cepat (6,3 detik) dibandingkan dengan model pendahulunya (BMW Seri 5 GT).

BMW 630i Gran Turismo hadir dengan mesin generasi terbaru yang menyalurkan tenaganya melalui transmisi otomatis Steptronic 8-percepatan.

Kendaraan ini hadir dengan teknologi BMW TwinPower Turbo mutakhir, High Precision Direct Injection, Double-VANOS variable camshaft control, dan Valvetronic fully variable valve timing. Mesin bensin 2.0 liter empat-silinder hasilkan output sebesar 258 Tk dan torsi sebesar 400 Nm.

All new BMW Seri 5 Touring juga menggunakan teknologi TwinPower Turbo dan pengurangan konsumsi bahan bakar dan emisi. Mesin bensin 2.0 liter, empat silinder dalam all new BMW 530i Touring M Sport hasilkan output maksimum sebesar 252 Tk dan torsi puncak sebesar 350 Nm. Kendaraan ini dilengkapi dengan transmisi Steptronic 8-percepatan dan dapat melesat dari 0 hingga 100 km/jam dalam 6,5 detik.

3 of 3

HARGA

Dua kendaraan terbaru BMW ini hadir dalam jumlah sangat terbatas di mana masing-masing hanya ada 10 unit.

Keduanya akan ditampilkan untuk publik pertama kalinya di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 yang berlangsung 2-12 Agustus 2018.

BMW 630i Gran Turismo ditawarkan dengan harga Rp 1,569 miliar (off the road), sedangkan All-new BMW 530i Touring dibanderol  Rp 1,429 miliar (off the road).

Lanjutkan Membaca ↓