Sukses

Motor Retro Menjadi Tren Global, Honda Indonesia Siapkan Produk Baru?

Sepeda motor bergaya klasik dan retro diprediksi ke depan akan lebih berkembang.

Liputan6.com, Jakarta - Meski teknologi di bidang otomotif khususnya sepeda motor sudah tergolong canggih, namun untuk urasan desain banyak pabrikan otomotif justru flashback ke beberapa puluh tahun belakang.

Ya, desain sepeda motor retro dan klasik ternyata jadi daya tarik tersendiri bagi konsumen.

Bahkan hal itupun diakui Senior Manager Product Management Department PT Astra Honda Motor, Harsanindhitya Bagus. Kata dia desain retro dan klasik tak hanya sedang digandrungi  di Tanah Air, melainkan global atau dunia.

“Hipotesis kita, motor klasik retro itu ke depan akan lebih berkembang,” ungkap pria yang akrab disapa Didit saat ditemui di acara Honda Dream Ride Project 2018 di Sleman, Yogyakarta, Senin (23/7/2018).

Tak banyak alasan yang disampaikan soal mengapa desain retro dan klasik kini digandungi. Akan tetapi, Honda masih mengamati tren tersebut.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Hanya saja Didit mengatakan, desain retro dan klasik yang ada di Indonesia dipengaruhi beberapa negara, seperti China, India, hingga Thailand.

Sedangkan gaya klasik dan retro itu sendiri pada dasarnya sudah dimiliki beberapa model Honda sebut saja Honda Scoopy,  Honda Rebel 250 dan 500, maupun Honda Super Cup.

Apakah Honda Indonesia akan menghadirkan model retro atau klasik? Didit sendirinya rupanya masih enggan membeberkanya.

“Produk baru? We don't know. Yang pasti kita mulai mengamati,” tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.