Cari Harga Murah, Coba Sambangi Lapak di Otobursa

Oleh Arief Aszhari pada 22 Jul 2018, 09:09 WIB
Diperbarui 24 Jul 2018, 08:13 WIB
Otobursa Tawarkan Diskon Menarik Lapak Otomotif (Arief A/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Tahun ini, gelaran Otobursa Tumplek Blek kembali hadir. Untuk pertama kalinya juga, acara yang sudah dilangsungkan sejak 1998 ini pindah lokasi acara, di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, 21-22 Juli 2018.

Seperti biasanya, event otomotif outdoor tebesar dan terlengkap di Asia Tenggara ini tetap menyajikan lapakan bursa otomotif sebagai menu utama.

Selain itu, terdapat juga konten menarik lainnya, seperti kumpul komunitas, zona atraksi, area test drive dan test ride, bursa mobil dan motor bekas, area hobi, dan panggung musik.

"Tahun Ini sangat epik bagi kami. Tahun yang penuh gairah untuk mendongkrak kembali pasar otomotif roda dua dan roda empat beserta aftermarket-nya, demi memenuhi hasrat belanja asyik," jelas Panji Maulana, Editor in Chief OTOMOTIF.

Gelaran ke-19 ini, penyelenggara menargetkan total 70 ribu pengunjung, baik individu, keluarga, dan komunitas. Sedangkan target transaksi, sama seperti tahun lalu diharapkan bisa tembus Rp 32,5 Miliar.

Meskipun menempati lokasi baru, Otobursa kali ini menampung total lebih dari 250-an bursa dan lapak. Barang dagangan yang bisa menjadi pilihan seperti spareparts, aksesoris, apparel, oli, diecast, dan masih banyak lagi yang lainnya.

2 of 3

Selanjutnya

"Tahun lalu Tumplek Blek berada di lahan seluas 5 hektar, dan tahun ini luas lahan kurang lebih 2,5 hektar. Kami menjamin pengunjung tetap bisa menikmati beragam aktivitas seru yang sudah kami siapkan," tambah Agung Wibawanto, Project Manager Otobursa Tumplek Blek 2018.

Selain berjualan mobil dan motor baru serta bekas, dan berbagai aksesoris, area hiburan juga masih bakal menampilkan Gajah Monster (Gamon) Show yang merupakan ikon dari Otobursa Tumplek Blek.

Sementara itu, zona atraksi juga ada Jumping Warrior. Permainan menggunakan UTV (Utility Terrain Vehicle) yang dirancang khusus.

Bagi para pecinta jip, SUV, Double Cabin dan offroad juga disiapkan area Kampoeng JIP. Di area ini tersedia penjual spareparts dan pernak-pernik khusus kendaraan offroad, show off jip-jip offroad serta kendaraan mini jip yang bisa dirasakan langsung oleh pengunjung melalui trek yang telah disediakan.

 

3 of 3

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓