Sukses

DFSK Siap Hadirkan Mikrobus, Asalkan...

Setelah merilis SUV Glory 580, DFSK mempertimbangkan hadirkan mikrobus dengan catatan khusus.

Liputan6.com, Jakarta - Munculnya tempat-tempat wisata baru membuat minat masyarakat untuk berlibur semakin tinggi. Saat pelesiran seperti ini tentu membutuhkan kendaraan yang bisa menampung banyak orang ataupun barang.

Pandangan ini kemudian ditanyakan ke DFSK Indonesia atau PT Sokonindo Automobile, produsen yang merakit big SUV 7-seater termurah di Serang, Glory 580.

Pertanyaan ini menarik. Sebab DFSK yang mengedepankan faktor harga dan bandel alias kualitas mobil seperti di SUV-nya itu bisa jadi klop pula dengan kebutuhan pasar mikrobus di Indonesia.

Managing Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile, Franz Wang, yang ditanya mengenai hal ini mengaku masih fokus dengan Glory.

Namun, pada intinya mereka ingin menjawab kebutuhan pasar yang tidak lain adalah mobil murah tapi bandel, dan fokus ke SUV.

"Untuk saat ini kami fokus pada mobil yang kami launching, tipe-nya SUV. DFSK fokus pada model SUV dengan tipe dan model yang berbeda-beda," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Meski demikian, mereka tidak menutup kemungkinan untuk pasar mikrobus. Apalagi di Indonesia sendiri, mereka sudah punya mobil pick-up Super Cab yang artinya punya kans untuk memanfaatkan karoseri mobil penumpang.

Sementara itu, DFSK secara global memiliki mikrobus yang bisa memuat 9 orang. Mobil tersebut dinamai C37.

"Seiring dengan perkembangan pasar, dan ada permintaan untuk model ini, tentunya DFSK akan mempertimbangkan," kata dia.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini